|

Miris, Seorang Ibu Tega Buang Bayi ke Sungai


Trionenews.com, Medan - Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga dibuang orang tuanya ditemukan mengambang di alur Sungai Deli, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (9/2/2018) malam.

Peristiwa penemuan itu pun spontan membuat heboh warga yang bermukim disekitar bantaran Sungai Deli, tepatnya di Jalan Brigjend Katamso, Lorong III, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Medan.

"Bayi malang yang di buang dengan cara dihanyutkan ke sungai tersebut ditemukan dan diselamatkan warga dalam keadaan hidup. Selanjutnya warga melaporkan ke kepala lingkungan dan diteruskan ke Polsek Medan Kota," ujar Habib, salah seorang warga sekitar.

Secara terpisah Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, kepada awak media, mengatakan setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyisiran di kawasan bantaran sungai Deli dan berhasil mengamankan seorang wanita bernama Roswita Lase (28), yang tak lain merupakan ibu bayinya itu.

"Pelaku sudah diamankan dan dia mengakui telah membuang bayinya. Pelaku bekerja sebagai pelayan rumah makan dengan memiliki dua anak dan sudah berpisah dari suaminya," kata Kapolsek, Sabtu (10/2/2018).

Menurut pengakuan pelaku sambung Kapolsek, dia nekat menghanyutkan bayinya ke sungai karena ketidakmampuan biaya sebab sudah lama ditinggal suaminya yang bernama Berkat Syukur. (dyan)

Komentar

Berita Terkini