|

DPC Kombatan Kepulauan Seribu Yakin Jokowi Menang Pilpres 2019

(Foto Istimewa)
Laporan : Sonny Eko K (trionenews.com, Jakarta)

Trionenews.com, Jakarta - Pemilihan Presiden sudah di depan mata saatnya kini relawan-relawan dari partai maupun independen mulai unjuk gigi mencari sosok Presiden yang layak di masa mendatang dalam Pilpres 2019.

Seperti halnya yang dilakukan Relawan Kombatan khususnya dalam deal politiknya untuk memenagi Jokowi dalam 2 periode. Relawan Kombatan yang menyebar ke pulau-pulau, termasuk Kepulauan Seribu yang di pimpin oleh Syafrudin Masu, seorang Kader Partai PDI Perjuangan dalam Balutan DPC Kombatan Kepulauan Seribu. beliau juga Mantan DPD PDI Perjuangan Pulau Seribu dan Mantan Ketua PDIP Perjuangan DPC Jakarta Utara, saya melihat posisi Ketua Kombatan di Kepulauan Seribu sepak terjang saya adalah Pilpres," ujar Syafrudin ketika di wawancarai di Jl Layur 3A, Jakarta, (12/03/2018).

Saya tetap memilih Jokowi sebagai presiden, alasannya saya melihat program nawacita yang dicanangkan oleh Jokowi sudah sangat baik dan dijalankan dengan benar, artinya apa 'misalnya Jokowi sudah mengentaskan kemiskinan, banyak masyarakat kecil sudah sangat merasakan hasilnya dan sudah mengalami salah satu hal yang digaungi program nawacita pemerataan pekerjaan di mana-mana," ucap Syafrudin.

Salah satu contoh sambung Syafrudin, misalnya infrastruktur dimana-mana, infrastruktur dibangun karena giat ekonomi akan selalu berjalan, sehingga masyarakat menaruh harapan kembali kepada Jokowi.

"Jokowi ini kalau kita lihat sepintas penuh kesederhanaan, merakyat dan ini muncul dari suara-suara sumbang dari masyarakat. Jadi intinya saya berjuang untuk memenangi Jokowi di Pilpres 2019 dan sudah sangat tepat." ujarnya.

Ditambahkannya, saat beliau (red-Jokowi) mencalonkan Gubernur berpasangan dengan Ahok, dirinya merupakan tim suksesnya dan berjuang di Pilpres di bawah Paguyuban Nelayan Kepulauan Seribu.

"Kita juga dapat pengakuan dan itu kita lakukan. Artinya saya sebagai Ketua DPC Kombatan Kepulauan Seribu, ingin kembali bergerak untuk memenangkan Jokowi. Dan saya optimis Jokowi akan menang di Pilpres 2019 itu yang saya pikir. Kenapa saya berkomitmen membela untuk kepentingan ini, karena melihat secerca harapan ditengah masyarakat di Kepulauan Seribu yang selama ini merasakan dampaknya nelayan," imbauh Tokoh Kepulauan Seribu itu.

Bahkan lanjut Syafrudin, yang didapati atas perjuangan Jokowi akan mendapatkan Sertifikat Tanah (SHM) di tahun 2018 ini secara gratis yang ke-2 melalui Kementerian KKP. Selain itu nelayan Kepulauan Seribu juga mendapatkan bantuan program nelayan, yakni Pengadaan Kapal.

"Hal-hal seperti ini yang diharapkan masyarakat nelayan yang menaruh harapan di Pemerintahan Jokowi. Dengan demikian, untuk kedepan di Pilpres 2019 untuk mengarahkan masyarakat memilih Jokowi Presiden kembali gampang dan mudah. Saat ini sekitar 1060 KK yang terbagi 2 Kecamatan, terdiri dari 6 Kelurahan Pulau Panggang, Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Pari. Otomatis dengan ini nelayan disana memilih Jokowi. Saya yakin kalau Jokowi dipasangkan dengan Prabowo Gerindra tidak akan kuat di pulau, jadi kita pastikan Jokowi memenangi di pilpres nanti. di Pulau Kelapa itu semua Ketua-ketua Partai kumpul disana. selanjutnya dalam manuver Pilpres setelah Rakernas Kombatan ini akan menguatkan di simpul-simpul di setiap Pulau dan saya yakin dan optimis saya mampu untuk memenangkan Jokowi," pungkasnya. (Son/Trionenews.com)
Komentar

Berita Terkini