|

Bekraf Ikut Sertakan 8 Merek Produk Kriya Indonesia ke NY Now 2018


Kepala Bekraf Triawan Munaf, Giring Nidji, Artis dan Joshua Puji Mulia Simanjuntak,  Deputi Pemasaran turut hadir dalam.perhelatan NW Now 2018, di Jakarta, 1/8. Bekraf mengirim  8 merek produk ekonomi kreatif asli Indonesia di Pameran NY Now 2018. Trionenews.com/1/8/18.


Jakarta, Trionenews. Pada perhelatan New York Now (NY Now) 2018, Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) akan mengirim 8 merek produk ekonomi kreatif dari subsektor kriya. Ke-8 merek produk itu adalah Sackai Bags, Siji, Kana Goods, Noesa, Kayou, Pala Nusantara, Jenggala, dan Indo Risakti. Semua terpilih melalui kurasi produk kreatif yang digelar sejak Maret 2018

Delapan merek terpilih dijaring melalui metode open call dari ratusan produk yang mendaftar, dan semuanya sudah sesuai dengan kriteria produk yang ditetapkan,"ucap Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Puji Mulia Simanjuntak, turut Hadir Kepala Bekraf, Triawan Munaf serta Giring Nidji, di Jakarta, 1/8.

NY Now 2018 akan diadakan di Jacob Javits Center, New York, dan berlangsung selama empat hari, 12 - 15 Agustus 2018.
Ini adalah pameran dagang internasional yang mengkhususkan diri untuk menampilkan produk-produk dari sub sektor kriya dengan tagline The Marketfor Home,


Tahun 2018 ini adalah merupakan tahun ke-3 Bekraf Indonesia tampil memamerkan karya-karya istimewa anak bangsa di ajang New York Now. Sebelumnya, pada 2017 Bekraf j uga memfasilitasi 8 merek produk ekonomi kreatif dalam ajang pameran internasional ini.

Untuk bisa tampil maksimal, Bekraf bekerja sama dengan banyak pihak, terutama KJRI New York, Bank Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, serta menggandeng konsultan/kurator internasional Jennifer lsaacson dari Byhand Consulting yang berbasis di Amerika Serikat. Sementara kurator dari Indonesia yang terlibat dalam proses seleksi adalah Diana Nazir dari Himpunan Desainer Interior lndonesia, Yanna Diah Kusumawati dari Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia, dan Christianto Prabawa dari Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia.


Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion. film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik. penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

Lazuardi/red/Trionenews.com/2018.
Komentar

Berita Terkini