|

Deklarasi UKRIDA Kampus Bebas Narkoba berkerjasama dengan POLRI




Jakarta, TRIONENEWS.COM
UKRIDA bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan kuliah umum dengan tema "Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme"
di Kampus Universitas Kristen Krida Wacana dengan pembicara utama Bapak Kapolri yang diwakili oleh Brigjend Pol Drs Edi Setio Budi Santoso , Dirbintibmas Karbinmas Baharkam Polri. Rektor Ukrida, DR Engineering, Drs Erning Wihardja ,Master Engineering Science.

Pada hari yang sama juga diadakan Deklarasi UKRIDA Sebagai Kampus Bebas Narkoba di Ruang Auditorium Ukrida, Jakarta, 23/11




UKRIDA menjadi kampus pertama yang akan dideklarasikan sebagai Kampus Bebas Narkoba bersama dengan POLRI melatui Pusdokkes (Pusat Kedokteran dan Kesehatan) Polri dan Biddokpol (Bidang Kedokteran Kepolisian) Pusdokes Polri.

UKRIDA bekerjasama dengan POLRI menyadari pentingnya edukasi dalam mencegah penggunaan bahaya narkoba di lingkungan universitas, hal ini dibuktikan dengan beberapa upaya

"Melaksanakan upaya promotif dan preventif terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA)", ujar Rektor Ukrida

"Memberdayakan mahasiswa untuk turut aktif dalam program penanggulangan penyalahgunaan narkoba merupakan pembinaan sejak mahasiswa tersebut masuk kampus ini, "ucap Wakil Rektor bidang kemahasiswaan , Dr.J. Hudyono, MAS,sosok, MFPM.

Sivitas Akademika UKRIDA menandatangani pakta Integritas dalam program P4GN
Melakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap seluruh mahasiswa baru Ukrida (650 orang)





Melakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap sivitas Akademika UKRIDA
Melakukan rehabilitasi narkoba terhadap sivitas akademika yang positif menggunakan narkoba di Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Lemdiklat Polri melalui Biddokpol Pusdokkes Polri.
Acara digetar di Auditorium Kampus II Fakultas Kedokteran UKRIDA dengan diikuti oleh :
Kapusdokkes Polri Brigjen Pol dr. Arthur Tampi.
Kabiddokpot Pusdokes Polri Kombes Pot dr. Pramujoko.

Menurut ,"Kombes Pot dr. Pramujoko, dampak Narkoba menjadikan anggaran Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) semakin tinggi, serta narkoba tidak memberikan keuntungan pastinya orang yang memakai  nya merugi, "ujar Pramujoko.

Acara yang di tutup dengan pemukulan gong menandakan Ukrida sebagai kampus yang bebas anti narkoba dan yang pertama dalam program kerjasama dengan Polri dalam pembinaan bahaya anti narkoba dan radikalisme di Indonesia yang akhir-akhir terus merongrong  bangsa dan negara," tutur Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) Dr.Eng.Drs. Erning Wiharjo,M.Eng.,
M.Eng.Sc


"Semuanya di indonesia ini berpotensi ,semuanya harus bergerak terkait stakeholder khususnya Jakarta kota besar yg populasi masyarakatnya banyak akan menjadi perhatian kita," ucap Brigjend Pol, Drs, Edi Setio Budi Santoso.

Kami juga lakukan hal hal ,dan pembinaan-pembinaan tentang narkoba, merupakan ancaman juga, seperti pembinaan narkoba khususnya anak muda. Ada beberapa hal yg mempengaruhi anak muda adalah Narkoba dan radikalisme, "ujar Edi Setio Budi Jendral bintang satu itu.

Ada program memakmurkan masjid-masjid untuk memantau masjid dan mengcover kejahatan radikalisme. Yg dilakukan polisi sholat berjamaah bersama, yang pergerakannya tetap dibatasi di dalam masyarakat," pungkasnya

(Sonny/trionenews.com).

Komentar

Berita Terkini