|

Dispenad Rayakan Ulang Tahun Ke-68 Bersama Para Wartawan.


Sekretaris Kepala Dinas Penerangan Angakatan Darat, Kolonel CAJ Agung Zamani

Trionenews.com, Jakarta - Rayakan ulang tahunnya ke-68, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya mengundang para wartawan turut berpartisipasi dalam pertandingan bola voli dan tenis meja. Acara tersebut diikuti puluhan  wartawan dan ratusan anggota Dispenad.

Prajurit TNI dan PNS Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) berolahraga bersama bermain bola voli dan tenis meja dan dengan para wartawan di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat.

Kepala Sub Dinas (Kasubdis) Penerangan Letkol Infantri Paiman mengatakan, Kami merayakan ultah Dispenad ini bersama rekan wartawan sekalian untuk membangun suasana kebersamaan dan sinergi di antara kita.

"Kegiatan bersama para wartawan ini akan dilakukan rutin pertiga bulan agar ke depan bisa lebih baik lagi bersama rekan media. Kegiatan itu seperti pertandingan olahraga dan makan bersama, kita akan lakukan rutin," ucapnya.

Selain olahraga bersama dengan para wartawan, rangkaian acara ulang tahun ke-68 Dispenad yakni menggelar donor darah pada Rabu 9 Januari 2019 yang diikuti anggota Dispenad wilayah Jakarta, Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Puspomad (Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat), hingga Penerangan Kostrad dan bagi para wartawan yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Keesokan harinya pada Jum'at 11 Januari 2019 akan dilakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Pada hari Senin 14 Januari 2019 sebagai acara puncak, yakni acara syukuran, hiburan, dan kegiatan sosial tali asih bagi wanita yang ditinggal meninggal oleh suaminya yang anggota TNI (warakawuri), anak yatim piatu, anggota yang sedang sakit, dan pensiunan TNI.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) akan merayakan hari jadinya ke-68 pada tanggal 13 Januari 2019 nanti. Dispenad menyampaikan kesiapannya dalam memerangi berita hoax yang viral beredar di media sosial .

Sekretaris Kepala Dinas Penerangan Angakatan Darat, Kolonel CAJ Agung Zamani menuturkan, Kalau memang menyangkut ketidak benaran terhadap Angkatan Darat kita akan segera klarifikasi. Kalau yang bersifat palsu, berita palsu, kita tidak melibatkan diri dalam hal tersebut. Kita hanya terlibat dalam hal-hal bersifat benar. Tapi kalau itu menyerang ataupu menyangkut Angkatan Darat, kita juga akan klarifikasi hal yang benar, kita ada tugas intelijen, dan seterusnya.

Agung menegaskan, tantangan ke depan adalah perang informasi. Sehingga menurutnya masyarakat tidak hanya mengandalkan informasi yang bersifat linier atau satu arah.

Untuk menghadapi tantangan perang informasi tersebut, Dispenad harus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan. Selain itu juga selalu adaptasi dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat dan teknologi ke depan.

"Otomatis tantangan ke depan kita menyesuaikan apa yang berkembang di luar, generasi ke depan, perang infromasi. Kemudian media yang digunakan kita jelas, kalau tidak mau mengikuti arus dari luar kita akan kewalahan," ucap Agung.

"Karena ulang tahun itu kesempatan untuk mawas diri, mengecek hal-hal sudah kita laksanakan baik kekurangan maupun yang menjadi prestasi kita. Kedepan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk berprestasi sesuai tugas pokok kita. Tugas kita akan maksimalkan dan optimalkan untuk mendukung tugas pokok Angkatan Darat dengan didukung kemitraan yang positif dan kondusif dengan rekan-rekan para wartawanm," ujar Agung.


Penulis : gufron Fslahudin/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini