|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Implementasi Perintah Pangkolinlamil, Satlinlamil Surabaya Latihan PEK

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan latihan penanggulangan Bahaya kebakaran, di Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (31/1/2019).Latihan ini merupakan implementasi perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto SE. MM. dalam mencermati beberapa kejadian dilingkungan TNI AL Trionenews.com/Guf/tri1/02/2/19.



Trionenews.com, Jakarta - Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan latihan penanggulangan Bahaya kebakaran, di Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Latihan ini merupakan implementasi perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto SE. MM. dalam mencermati beberapa kejadian dilingkungan TNI AL yang menyebabkan kerugian materil akibat kelalaian personel.

Tingkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran baik terhadap aset-aset Kolinlamil di darat lebih-lebih unsur KRI, kita benar-benar harus menyadari bahwa lingkungan kerja kita dikelilingi oleh material yang mudah terbakar dan meledak, kita tidur diatas bahan bakar dan amunisi oleh karena itu tidak ada cara lain kecuali meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap lingkungan. Instruksi Pangkolinlamil saat entry briefing di Mako Satlinlamil Surabaya beberapa waktu lalu.

“Setiap prajurit yang terlibat dalam organisasi PEK harus memahami tugas dan tanggung jawabnya, siapa berbuat apa sudah harus terpatri dalam mindset setiap prajurit, hal ini dapat terwujud melalui Latihan, Latihan dan latihan.” Panglima menegaskan.

Latihan operasi matra laut triwulan I tahun 2019 ini, Satlinlamil Surabaya memprioritaskan latihan penanggulangan kebakaran untuk memberi pengetahuan dan ketrampilan kepada seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas penanggulangan kebakaran sesuai prosedur, baik perorangan maupun tim.

Sedangkan sasaran latihan adalah untuk menyegarkan kembali ilmu yang didapat selama bertugas dan lebih terampil menggunakan serta mengoperasikan alat pemadam kebakaran secara optimal dan profesional.

Kegiatan yang telah berlangsung mulai 28 hingga 31 Januari ini diikuti 100 orang prajurit staf dan unsur KRI.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto menekankan pentingnya pelaksanaan latihan yang diselenggarakan ini agar seluruh Prajurit lebih siap, sigap, tepat dan profesional.

“Latihkan prajurit dalam mengawaki peralatan penanggulangan kebakaran, agar selalu siap dan sigap apabila terjadi bahaya kebakaran” tandas mantan Komandan Lanal Nias ini.

Latihan penanggulangan kebakaran ini meliputi teori dan praktek lapangan yang dilaksanakan di lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satlinlamil Surabaya dengan didukung instruktur dari tim Pemadam Kebakaran Lantamal V Surabaya.

Selain latihan penanggulangan bahaya kebakaran, Satlinlamil Surabaya juga melaksanakan latihan keamanan laut yang dipandu Perwira Hukum Satlinlamil Surabaya Letkol Laut (KH) Joko Sutikno dan didampingi oleh perwira Diskum dari Koarmada II Letkol Laut (KH) Eko Priyanto dan Letkol Laut (KH) Mochamad Yunus.

Trionenews.com/Guf/tri1/02/2/19.
Komentar

Berita Terkini