|

Menhub Budi Karya S,"Masuk Kolong Bus Langsung Tinjau Persiapan Mudik Lebaran"

Menhub, Budi Karya Sumadi, pada saat berdialog dengan pengemudi Bus di Terminal Leuwi Panjang, Bandung 7/5/19. Menhub meninjau dan mengecek Kesiapan angkutan mudik lebaran 2019. Sonny/tajuknews.com


Tajuknews.com, Bandung- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019). Dalam peninjauan tersebut, dia juga mengecek kesiapan angkutan mudik lebaran. 

Pantauan tajuknews, Budi didampingi Wali Kota Bandung Oded M Danial turun langsung mengecek kondisi bus yang ada. Ia bahkan mengecek hingga ke kolong untuk memastikan kondisi kelaikan bus yang diperiksanya. 

"Saya ke Bandung cek bus. Bus bagus, saya juga dengar dari mereka (sopir bus) penumpang dari Bandung bagus," kata Budi saat peninjauan. 


Menhub, Budi Karya Sumadi, pada saat di kolong bus mengecek langsung  di Terminal Leuwi Panjang, Bandung 7/5/19. Menhub meninjau dan mengecek Kesiapan angkutan mudik lebaran 2019. Sonny/tajuknews.com

Dia menuturkan, pengecekan yang dilakukannya baru tahap awal. Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan jelang arus mudik nanti. Hal ini untuk memastikan kendaraan siap dan aman digunakan para pemudik.


Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bus laik jalan. Sehingga, kata dia, bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dan meminimalisir kecelakaan akibat bus tak laik jalan. 
Kami bersama Pak Wali akan melakukan suatu penertiban yang lebih intensif terhadap trayek, terhadap kesehatan bus bahkan terhadap pengemudi," katanya. 

"Selain itu, pihaknya juga akan memberi edukasi kepada para sopir bus, terutama terkait keselamatan berkendara. "Tidak hanya ram check saja, kita juga minta pembelajaran untuk sopir-sopir. Selain ram check kita lakukan penataran ke sopir dan tentunya law inforcement," ujarnya. 

"Beliau ingin melihat apakah bus berfungsi dengan baik atau tidak (untuk kesiapan nanti jelang mudik Lebaran)," ujarnya.

Son/tajukbews.com
Komentar

Berita Terkini