|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

KRI Banda Aceh 593 Debarkasi 2 Batalion Satgas Pamtas RI – PNG

KRI Banda Aceh 593 melaksanakan debarkasi 900 prajurit dari Batalion Infateri 300 Raider Brajawijaya dan Batalion Infanteri 509 Raider Balawara Yudha    di Dermaga Satrol Lantamal X, Jayapura, Sabtu (10/8). Telah siap mengemban sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI) - Papua Nugini Sektor Utara. Sonny/tajuknews.com.


Tajuknews, Jakarta. - KRI Banda Aceh 593 melaksanakan debarkasi 900 prajurit dari Batalion Infateri 300 Raider Brajawijaya dan Batalion Infanteri 509 Raider Balawara Yudha yang siap mengemban sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI) - Papua Nugini Sektor Utara, di Dermaga Satrol Lantamal X, Jayapura, Sabtu (10/8).

Yonif Raider 300/Brajawijaya embarkasi/on board ke KRI BAC-594 di Dermaga Tanjung Priok pada hari Sabtu, tgl 28 Juli 2019., sedangkan Yonif Raider 509/Balawara Yudha embarkasi ke KRI BAC-593 di Dermaga Madura, Komando Armada II Surabaya.

Selama perjalanan atau lintas laut dari Jakarta, Surabaya hingga Jayapura dilaksanakan berbagai kegiatan pembinaan personel, baik pengenalan dinas dalam di KRI, pembinaan fisik maupun pembekalan profesi dari Danton, Dankie maupun Danyon masing-masing. Pembinaan fisik dilaksanakan di geladak helly secara bersama-sama antara kedua batalyon dan prajurit KRI. Dengan adanya kegiatan pembinaan selama on board di Kapal perang jenis _Landing Platform Dock_ (LPD) tersebut, diharapkan pasukan dalam kondisi dan stamina yang prima, serta siap mengemban tugas pengamanan perbatasan.

(Sonny/tajuknews.com)
Komentar

Berita Terkini