|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Rayakan Milad Ke 1, "HIPO Launching Aplikasi Histore "

Ketua Umum HIPO, Muhammad Syukur, dalam sambutan HUT MIlad HIPO ke 1 diGrand BallRoom, JIEXPO. Jakarta, 19/01/2020. dalam rangkain Rapat Kerja Nasional, Executive gathering. dan perayaan Milad ke I HIPO menghadirkan 34 DPD 34 Provinsi untuk membahas dan program kerja. Foto : Sonny/ tajuknews.com/Tjk@01/2020. 


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Himpunan Pengusaha Online Internasional, HIPO Internasional, yang merupakan Organisasi Kemasyarakatan  berbasis anggota yang didirikan dan dibentuk secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan. kegiatan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi tercapainya pembangunan manusia Indonesia seutuhnya berdasarkan Pancasila. 

HIPO Internasional didirikan pada tanggal 22 Desemember 2018 di Jakarta,Berdasar hukum pembentukannya berdasarkan Undang-undang No.16 Tahun 2017 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentomang perubahan atas undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan menjadi undang undang. 

"HIPO Internasional hadir, sepenuhnya untuk mencapai tujuan-tujuan di bidang ekonomi, sosial, budaya, kemanusiaan, hukum dan pendidikan dalam rangka mendukung pembangunan Indonesia yang berperikemanusiaan, berkeadilan sosial dan berkemakmuran, untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun dan mensejaterahkan masyarakat banyak , " Ucap Ketu Umum HIPO Muhammad Syukur di Jakarta, 19/01/2020. 

" Visi dan Misi organisasi, HIPO memiliki 5 (lima) Pilar, yaitu: 1. Mensejahterakan, 2. Memanusiakan, 3. Mendampingi, 4. Mencerdaskan dan 5. Membahagiakan. 


Seluruh pengurus HIPO, dalam sesi launching  HUT MIlad HIPO ke 1 diGrand BallRoom, JIEXPO. Jakarta, 19/01/2020. dalam rangkain Rapat Kerja Nasional, Executive gathering. dan perayaan Milad ke I HIPO menghadirkan 34 DPD 34 Provinsi untuk membahas dan program kerja. Foto : Sonny/ tajuknews.com/Tjk@01/2020. 


Setahun sudah , HIPO Internasional berdiri dan sudah banyak kegiatan dan program kerja yang sudah dijalankan. Di antaranya adalah pembuatan dan pengelolaan aplikasi startup berbasis ecommerce, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan organisasi,  kaderisasi dan kewirausahaan, serta membangun badan usaha dan kemitraan dengan pemerintah maupun swasta, Ucap Syukur.

" Serta kegiatan Iainnya dibidang soslal kemasyarakatan. Kini, HIPO lnternasional sudah memiliki kepengurusan di 34 DPD di tingkat Provinsi dan sudah memiliki ratusan kepengurusan daerah di tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat Kelurahan/Desa. Keanggotaanya kini sudah lebih dari 200 ribu anggota diseluruh Indonesia. 


Sekjen HIPO Ekky Noviar, S.Sos, MM ,"menambahkan Pratama satu mereka adalah yang sudah mempunyai ketentuan sendiri dalam usahanya, HIPO mempunyai harapan besar HIPO ini bukan perusahaan investasi , jelas jelas HIPO adalah Ormas,  Rapat Besar Nasional hadir dari kementerian Dalam Negeri mengakui HIPO sebagai Ormas yang membangun ekonomi masyarakat yang berbasis Digital," Cetus Ekky

"Kemudian DPP yang diketuai umum oleh Muhammad Syukur dapat bersinergi kepada Pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat. beda dengan PBNU Dan Muhammadiyah yang juga mempunyai badan usaha   HIPO ini berdirinya oleh anak muda , "Ujarnya.

Mereka adalah berjuang,   melihat para Pengusaha pemodal adalah pemodal besar maka anak muda melihat bahwa ada ketimpangan di kaum yang ekonomi lemah ntuk bangkit memberi peluang usaha mikro dapat bisa bermandiri.


Sekjen  HIPO, Ekky Noviar, S.Sos, MM, dalam keterangan Pers HUT MIlad HIPO ke 1 diGrand BallRoom, JIEXPO. Jakarta, 19/01/2020. dalam rangkain Rapat Kerja Nasional, Executive gathering. dan perayaan Milad ke I HIPO menghadirkan 34 DPD 34 Provinsi untuk membahas dan program kerja. Foto : Sonny/ tajuknews.com/Tjk@01/2020. 


Memasuki tahun kedua, HIPO Internasional menggelar suatu kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke I, Executive Gathering dan perayaan MILAD I yang berlansung pada tanggal 18-19 Januari 2020 di Grand Ballroom JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Rakernas merupakan rapat yang menghadirkan pengurus DPD 34 Provinsi untuk membahas dan menetapkan program kerja sekaligus peraturan organisasi. Executive Gathering merupakan penghargaan yang dlberikan kepada Anggota yang sudah memiliki peringkat Pratama 1. Serta Milad merupakan perayaan dan tasyakuran hari jadi  Organisasi HIPO Internasional. Dalam event lni juga diadakan EXPO UMKM HIPO yang menampilkan produk-produk UMKM unggulan yang dimiliki Anggota yang berasal dari 34 Provinsi. 

HIPO Internasional sebagai organisasi kemasyarakatan yang bertipikal organisasi publik yang bertujuan menghasilkan pelayanan kepada anggota serta untuk mewujudkan salah satu pilar yaitu mensejahterakan, maka telah mendirikan 15 perseroan terbatas di bawah 2 holding bisnis yaitu PT. HIPO Bisnis Manajemen (HBM) dan PT. lndustri Terpadu Karya Indonesia (PT. ITKI). 

Saat MILAD HIPO, diadakan Launching HISTORE yang merupakan Aplikasi star-up berbasis E-Commerce yang akan dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. HiStore dapat digunakan sebagai media promosi dan penjualan secara online untuk Anggota terkhusus mereka yang sudah memiliki produk-produk unggulan dan terbaik yang memillki potensi Ekspor. 

Diharapkan HIPO Internasional ke depannya akan terus menyelenggarakan sistem dan mekanisme informasi tentang penyelenggaraan dan kegiatan organisasi dan pelayanan yang lebih baik untuk kesejahteraan anggotanya. Di samping itu, HIPO Internasional akan terus program pendidikan, latihan dan pengembangan secara terus menerus yang berupa pembinaan SDM, teknis maupun pembentukan karakter dan jati diri organisasi serta anggotanya, " Pungkas Ekky

Sonny/Tajuknews.com/Tjk @01/2020.
Komentar

Berita Terkini