|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Mempromosikan Film Terbaru ‘Guru-Guru Gokil’, Gading Berpesan Kepada Murid “Always Happy”

Aktor Gading Marten mendatangi sekolah lamanya, SMA 71 dalam rangka promo “Guru-Guru Gokil”. Gading berperan sebagai Pak Taat seorang pengangguran yang menjadi guru di film Jakarta, Rabu (26/2/2020).Kehadirannya disambut meriah oleh guru dan murid. Bahkan spanduk dengan foto muka Gading terpampang di sekolah.  Guffee/Tajuknews.com/tjk@Feb/2020.


TAJUKNEWS, Jakarta. - Aktor Gading Marten mendatangi sekolah lamanya, SMA 71 dalam rangka promo “Guru-Guru Gokil”. Gading berperan sebagai Pak Taat seorang pengangguran yang menjadi guru di film terbaru produksi Dian Sastrowardoyo dan BASE Entertainment.

Kehadirannya disambut meriah oleh guru dan murid. Bahkan spanduk dengan foto muka Gading terpampang di sekolah. Video kunjungan Gading dapat disaksikan di IG TV Instagram GuruGuruGokil.

Gading yang bersekolah pada tahun 1996-1999 bertemu dengan guru yang mengajarnya dulu, yaitu Pak Sukiyono (Matematika) dan Ibu Rusmiati (BK-Bimbingan Konseling). Berdasarkan cerita guru-gurunya, Gading termasuk siswa yang baik dan tidak pernah macam-macam.

Setelah ramah-tamah, Gading diberi kesempatan untuk class visit ditemani guru-guru SMAN 71. Gading mengunjungi kelas XII IPA, XII IPS, X BK, dan Lab Kimia.

Dalam kunjungan ke kelas, selain berinteraksi dengan adik-adik kelas, Gading mencoba menjadi guru dengan melakukan absensi kelas, salah satu rutinitas belajar mengajar. Di kelas X BK, Gading juga sempat diminta memberikan materi penting kepada murid-murid.

Bukan pelajaran yang ada di buku, Gading justru memilih berbagai prinsip hidup yang selama ini selalu dipegang Gading dalam menjalankan hidup, yaitu "Always Happy".

Gading berpesan kepada adik-adik kelasnya bahwa yang paling penting adalah memastikan menjadi pribadi yang bahagia. Jakarta, Rabu (26/2/2020).


"Siapa yang mau sayang sama kita kalau bukan kita sendiri? Kalau kita nggak happy, gimana mau bikin orang lain happy?," kata Gading.

Di kelas ini juga, Gading dan murid-murid sempat membuat
video TikTok. Gading menyelesaikan agenda kunjungan ke almamaternya ini dengan melakukan sesi foto, membuat video Boomerang dan TikTok bersama guru-guru. Tak lupa, Gading mengajak para guru untuk menonton film terbaru Gading berjudul Guru-Guru Gokil yang akan tayang di bulan April 2020.

Sebagai bentuk terima kasih, Gading dan BASE Entertainment memberikan bingkisan produk persembahan Indofood kepada guru-guru SMAN 71 Jakarta Timur. Acara kunjungan selesai pada pukul 11.30 WIB.

“Guru-Guru Gokil”, film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment meluncurkan teaser poster dan teaser trailer.

Menjelang perilisan film yang direncanakan tayang April 2020, pencinta film Indonesia akan
menyaksikan suatu hiburan yang jarang ditampilkan: kisah para guru dalam sebuah keadaan
yang kocak dan tak terduga.

Guru-Guru Gokil bercerita tentang Taat, seorang yang berambisi untuk sukses, namun sering
menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak. Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah dan di saat yang bersamaan terjadi insiden yang menimpa para guru.

Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai ibu Nirmala, Faradina Mufti sebagai ibu Rahayu, Boris
Bokir sebagai Pak Manul. Ketiganya menjadi guru-guru di sekolah tersebut.

Sedangkan Kevin Ardilova menjadi Ipang dan pendatang baru Shakira Jasmine memerankan Saulina. Film ini juga dibintangi oleh Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra dan Arswendy Bening Swara.

Film produksi kedua BASE Entertainment yang sebelumnya telah sukses dengan “Perempuan
Tanah Jahanam” ini disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak yang film-filmnya sudah sukses secara internasional dan bahkan ia pernah mendapatkan penghargaan Piala Citra untuk
Skenario Asli Terbaik.

Selain itu, di penulisan skenario ada Rahabi Mandra, pemenang Piala Citra untuk Skenario Adaptasi Terbaik. Duo ini memberikan kesegaran yang akan menarik untuk diikuti.

Film Guru-Guru Gokil dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia April 2020.

(Guffe/Tajuknews.com/tjk@Feb/2020).
Komentar

Berita Terkini