|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Demi Kebaikan Kota Depok Sekber Desk Pilkada diBentuk

Sekber Wartawan kota Depok membentuk Desk Pilkada kota Depok 2020 dibawah kordinasi Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW). Jumat, (19/6/2020).


TAJUKNEWS.COM, Depok. -  Ketua Presidium Sekber Herry Budiman mengatakan, ini merupakan langkah nyata peran dan fungsi pers khususnya Sekber berpartisasipasi aktif turut mensukseskan pilkada kota Depok

"Kita harus membuat masyarakat cerdas pilkada. Mereka harus memahami profil para calon pemimpinnya dengan baik. Namun begitu media wajib netral. Jangan pilih-pilih calon untuk diekspos," ujar Herry Budiman.

Sekber Wartawan kota Depok membentuk Desk Pilkada kota Depok 2020 dibawah kordinasi Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW). Jumat, (19/6/2020).

Lebih jauh Herry menambahkan peran aktif media mensukseskan pilkada salah satunya membantu meningkatkan partisipasi  pemilih. Kita harus aktif sosialisasikan tahapan-tahapan penyelenggaraan pilkada.

"Masyarakat harus tahu dan paham hal-hal terkait pelaksanaan pilkada. Bangun sinergitas dengan KPU dan Bawaslu," tandas Herry lagi.

Terpisah, Ketua KPU kota Depok Nana Shobarna  menyambut baik Desk Pilkada yang sibentuk Sekber. Dia mengatakan apapun yang dilakukan kelompok masyarakat untuk suksesnya pilkada Depok tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung.

Menurutnya, kesuksesan pilkada tidak hanya menjadi peran penyelenggara, tapi semua stakeholder perlu terlibat. Kalau semua stakeholder dan masyarakat bahu membahu untuk mensukseskan pilkada 9 Desember 2020, kita sangat optimis pelaksanaan pilkada akan berjalan sesuai harapan, terlebih pilkada yang akan kita laksanakan ini di tengah pandemi covid-19.

"Selama niat dan tujuan dibentuknya Desk Pilkada Sekber untuk kebaikan kota Depok, bukan untuk kepentingan sesaat, bukan untuk kepentingan seseorang dan bukan untuk kepentingan golongan tertentu, maka tidak ada alasan bagi masyarakat Depok untuk tidak mendukung." pungkas Nana melalui pesan WhatsApp.

Sementara, Kordinator Desk Pilkada Sekber Putra Gara menambahkan, dengan dibentuknya Desk Pilkada ini dibawah Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW), bertujuan untuk menjaga independensi tugas jurnalis dalam pemberitaan.

"Setiap anggota Sekber akan ditugaskan ke bacalon, minimal 2-3 orang. Sehingga berita seputar kontestasi pilkada ini anggota Sekber memberitakan semua kandidat sesuai giat bacalon, hingga mereka ditetapkan menjadi calon oleh KPU," terang Gara.

Gara berharap semoga giat ini berjalan lancar, demi pilkada Depok yang jujur dan adil," Pungkasnya.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2020.
Komentar

Berita Terkini