|

BNN Pemusnahan Barang Bukti Kelas 1, Shabu dan Ganja

Deputi bidang pemberantasan BNN ,Irjen Pol (purn) Drs. Arman Depari memeriksa barang narkoba untuk pemusnahan narkoba yang -5 di Lapangan Parkir BNN Cawang, Jakarta, 04/08/2020. Barang bukti Narkotika yang akan di musnahkan berupa 71.070.7 gram sabu dan 234 gram ganja. ©Agus/Tajuknews.com/tjk/08/2020.


TAJUKNEWS.COM, BNN Jakarta- geliat para pemasok dan penyalur narkoba di Indonesia dapat di gagalkan BNN, sebagai bukti telah di tangkapnya barang narkoba, di selenggarakan pemusnahan Norkoba yang ke 5 di lapangan parkir BNN cawang- Jakarta 4/08/2


Barang bukti Narkotika yang akan di musnahkan berupa 71.070.7 gram sabu dan 234 gram ganja. Barang bukti tersebut di dapat dari hasil pengungkapan empat kasus narkoba .Di sisihkan sebelumnya sebanyak 75 gram sabu dan 10 gram ganja guna kepentingan uji laboratorium dan pembuktian perkara di persidangan. Sehingga total barang bukti yang di musnahkan sebanyak 70.905.7 gram sabu dan 224 gram ganja.

Adapun kronologis ke 4 kasus narkoba adalah pertama diungkap adalah peredaran ganja yang terjadi di kelurahan susukan,  ciracas, jakarta timur, saptu(13/7) sebanyak 205 gram ganja di amankan dari tangan seorang pria berinisial RK yg di dapatnya dari seseorang yang belum diketahui indentitasnya ( DPO).

Nampak para tersangka terkait kepemilikan dan bandar narkoba dalam pemusnahan narkoba yang -5 di Lapangan Parkir BNN Cawang, Jakarta, 04/08/2020. Barang bukti Narkotika yang akan di musnahkan berupa 71.070.7 gram sabu dan 234 gram ganja. ©Agus/Tajuknews.com/tjk/08/2020.

Kepada petugas RK mengaku membeli dari DPO melalui akun DRUSGNET 1 di instagram. Yang kedua bekerja sama dengan Bea dan  Cukai, BNN berhasil mengungkap kasus penyelundupan 32,1 kg sabu yang terjadi di tengah perairan provinsi Riau.Tim berhasil mengamankan 2 orang tersangka yang berinisial MY dan RS  di tengah perairan selingsing, kecamatan medang, Dumai, provinsi Riau saptu(13/7).

"Yang ke tiga BNN amankan 29 gram ganja milik penghuni kamar kos di kecamatan jagakarsa, BNN berhasil menggerebek sebuah rumah kos dan mengamankan 4 lembar LSD (0,14 gram), 2 butir MDMA seberat 0,66 gram ganja di kelurahan jagakarsa.

Di dalam kamar kost tersebut, BNN mendapati seorang penghuni kos berinisial ME, sesaat setelah ME menerima paket kiriman. Saat di geledah, paket tersebut berisi singkong. Namun pada sisi stiker yang menempel di kemasan, terdapat plastik klip bening berisi 4 lembar LSD.
Yang ke empat BNN menerima informasi bahwa akan ada penyelundupan Narkoba dari Penang Malaysia menuju perairan Kuala Raja, Bireun, Aceh.

Deputi bidang pemberantasan BNN ,Irjen Pol (purn) Drs. Arman Depari saat konferensi pers barang narkoba untuk pemusnahan narkoba yang -5 di Lapangan Parkir BNN Cawang, Jakarta, 04/08/2020. Barang bukti Narkotika yang akan di musnahkan berupa 71.070.7 gram sabu dan 234 gram ganja. ©Agus/Tajuknews.com/tjk/08/2020.

Atas informasi tersebut, bekerjasama dengan Bea   Cukai, BNN lakukan penangkapan dan berhasil mengamankan 29 bungkus sabu di dalam sebuah mobil yang di kendarai oleh dua orang tersangka berinisial MU dan MA.

Keduanya di amankan petugas di depan lapangan parkir salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Medan Petisah, Sumatra Utara, jumat(26/6). Keduanya mengaku telah menerima sabu yang dikirim dengan menggunakan kapal laut yang masuk dari perairan Kuala Raja.

Agus/ tajuknews.com/ Tjk/ 08/2020
Komentar

Berita Terkini