|

Kakanwilkumham DKI ," Rutinitas Penggeledahan 2 Kali Sebulan dan Torehkan Prestasi Predikat WBK

Liberti Sitinjak,Kinerja Kakanwil Kemenkumham hampir 2 kali dalam sebulan lakukan penggeledahan barang terlarang dalam penanganan peredaran narkoba di Rutan dan Lapas saat di wawancarai Media di Jakarta, 27/01/2021.Selama masa kepemimpinan Liberti Sitinjak juga berhasil membina LBH di seluruh DKI Jakarta sekitar 41 LBH yang terdaftar di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/01/2021.


Kakanwilkumham DKI: Hampir 2 Kali dalam Sebulan Lakukan Penggeledahan Barang Terlarang 

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Kinerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) DKI Jakarta, Liberty Sitinjak, dalam penanganan peredaran narkoba di Rutan dan Lapas.

"Liberty menerangkan khusus menyangkut dengan penertiban barang-barang terlarang didalam.

"kita sudah melakukan rutinitas penggeledahan, itu hampir 2 kali sebulan itu tetap kita lakukan penggeledahan ini termasuk barang terlarang," Ucap Kakanwilkumham DKI Jakarta, Liberty saat di wawancara oleh wartawan di Jakarta, Selasa (27/1/2021).


"Dikatakan dia, memang tidak bisa memuaskan apa yang menjadi target kita, dari berbagai razia itu memang prsoalan nya hp, selalu kalau razia itu diatas seratus hp dan tidak  pernah dibawah seratus.

"Razia itu sebenarnya harapan kita ada kesadaran petugas tapi setelah 7 bulan sepertinya jumlah yang kita sikat tetap sama bahkan naik," ujar Liberty


Staf di bidang SDM, menurut Kakanwilkumham mengusulkan agar diberi pelatihan kepada pegawai kita, karena kondisi covid itu biasanya kerja kita hanya sampai 25% bahkan 15%.


"Jadi agar kita pending dan Insyaallah tanggal 2 saya sudah tanda tangan MOU dengan kodim kita akan kembali menarik pegawai sekitar 1260 sekian. Kita kembali melakukan penyegaran supaya pegawainya di segarkan lagi dan di ingatkan lagi," beber Liberty

Lanjut dia mengatakan soal yang didalam itu sudah kita lakukan khusus dilapas narkotika dan itu sudah berjalan tahun 2020 dan 2021 ada dua rehab yaitu rehab secara medis dan rehab secara sosial, disalemba baru diresmikan 2 minggu yang lalu, 



Ia berharap rehab narkoba dan rehab sosial ini kita bisa mencoba meniru para pengguna supaya tidak ada lagi ketergantungan kepada narkoba itu, masalahnya memang hampir 70% itu didalam narkoba berarti kaitannya ke suplay endimen juga.

Liberti Sitinjak,Kinerja Kakanwil Kemenkumham hampir 2 kali dalam sebulan lakukan penggeledahan barang terlarang dalam penanganan peredaran narkoba di Rutan dan Lapas saat di wawancarai Media di Jakarta, 27/01/2021.Selama masa kepemimpinan Liberti Sitinjak juga berhasil membina LBH di seluruh DKI Jakarta sekitar 41 LBH yang terdaftar di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/01/2021.


"Sepanjang kebutuhan orang didalam belom kita atasi bila rekam medis dan rehabilitasi sosial. Proses yang saya dikatakanya human error siap tidak siap pasti akan terjadi," ujar Liberty. 


Seperti diketahui Kakanwilkumham DKI Jakarta juga menorehkan prestasi selama dipimpin oleh Liberti Sitinjak , dimana lembaga yang dipimpinnya mampu meraih dan mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta yang didapat pada akhir Tahun 2020. 


Prestasi tersebut sekaligus menjadi motivasi kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah untuk meningkatkan pelayanan dan mengejar predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai target yang akan dicapai pada tahun 2021


Selama masa kepemimpinan Liberti Sitinjak juga berhasil membina LBH di seluruh DKI Jakarta sekitar 41 LBH yang terdaftar di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dengan menerapkan manajemen organisasi LBH yang profesional


Kakanwil DKI Jakarta juga menorehkan prestasi selama dipimpin oleh Liberti Sitinjak , dimana lembaga yang dipimpinnya mampu meraih dan mempertahankan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta yang didapat pada akhir Tahun 2020. 


Prestasi tersebut sekaligus menjadi motivasi kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah untuk meningkatkan pelayanan dan mengejar predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai target yang akan dicapai pada tahun 2021.

Selama masa kepemimpinan Liberti Sitinjak juga berhasil membina LBH di seluruh DKI Jakarta sekitar 41 LBH yang terdaftar di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dengan menerapkan manajemen organisasi LBH yang profesional.


Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta juga menjawab isu-isu yang berkembang dua pekan terakhir belakangan ini dengan lugas dan tegas. 

Beliau juga akan menindak tegas setiap pegawai yang melanggar aturan dan disiplin serta melakukan peningkatan pengawasan secara ketat," Pungkasnya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/01/2021.


Komentar

Berita Terkini