|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Danone Indonesia Sukseskan Vaksinasi bagi 5.000 Pelaku Pariwisata di Yogyakarta

Memakai metode Drive Thru, vaksinasi COVID-19 tersebut  digelar di destinasi wisata populer Candi Prambanan, tepatnya di Taman Parkir Ramayana Ballet Prambanan, sejak hari Senin (5/4) bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek bersama Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, RS Bhayangkara, serta Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021


TAJUKNEWS.COM, Prambanan. – Dalam rangka usaha bersama untuk mengakhiri pandemi COVID-19 yang telah terjadi lebih dari satu tahun terakhir ini, hari ini Danone Indonesia turut mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku pariwisata di Sleman, Yogyakarta, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pelaksanaan program vaksinasi yang digelar sejak awal tahun 2021.  


Memakai metode Drive Thru, vaksinasi COVID-19 tersebut  digelar di destinasi wisata populer Candi Prambanan, tepatnya di Taman Parkir Ramayana Ballet Prambanan, sejak hari Senin (5/4) bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek bersama Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, RS Bhayangkara, serta Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Rencananya pos pelayanan vaksinasi ini akan melayani hingga 5.000 orang pelaku pariwisata pekerja transportasi publik, dan pekerja di sektor publik di Kabupaten Sleman, dan diharapkan dapat menjadi program yang turut mensukseskan kampanye #WisataAman dari pemerintah.


Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengungkapkan kesiapan Danone untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan melalui kedua kategori bisnisnya, Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition. Danone melalui visi global One Planet One Health percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Inilah yang menjadi motivasi Danone di Indonesia untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan. 

Memakai metode Drive Thru, vaksinasi COVID-19 tersebut  digelar di destinasi wisata populer Candi Prambanan, tepatnya di Taman Parkir Ramayana Ballet Prambanan, sejak hari Senin (5/4) bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek bersama Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, RS Bhayangkara, serta Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021



“Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta baik itu untuk lansia dan sektor pariwisata, karena Yogyakarta adalah kota dimana  PT Sarihusada, salah satu bisnis nutrisi terbesar kami lahir dan dipercaya sejak tahun 1954 hingga saat ini. Di Daerah Istimewa Yogyakarta ini, PT Sarihusada memiliki dua pabrik yaitu di Prambanan dan Yogyakarta. Kami percaya bahwa kesuksesan program vaksinasi ini akan berdampak baik bagi masyarakat yang telah lama memiliki jalinan yang sangat dekat dengan kami. Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, daerah Yogyakarta dan sekitarnya dapat segera pulih dari dampak covid dan kembali menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan aman di Indonesia,” ujar Vera.  


Selama masa pandemi, Danone terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19. “Danone telah menyalurkan donasi senilai total Rp 30 miliar yang telah disalurkan melalui berbagai pemangku kepentingan termasuk Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, dan rumah sakit dalam bentuk APD, ventilator, dukungan dana, dukungan nutrisi dan hidrasi, dan lain-lain,” tambah Vera.

Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia mengungkapkan kesiapan Danone untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan melalui kedua kategori bisnisnya, Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition. 


Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 tersebut   dibuka pada 5-9 April 2021 pukul 08.00 - 17.00 WIB untuk penyuntikan dosis pertama, dan akan dibuka kembali pada 3-7 Mei 2021 untuk penyuntikan dosis kedua. Didukung oleh tenaga kesehatan dari puskesmas setempat dan RS Bhayangkara, fasilitas ini mampu mengakomodir hingga 1.000 dosis vaksin setiap harinya. Bagi peserta vaksinasi yang tidak memiliki KTP Kabupaten Sleman, wajib membawa surat keterangan domisili. Selain itu, seluruh peserta vaksinasi juga wajib menunjukkan bukti surat keterangan dari tempat bekerja maupun ID Card yang masih berlaku.


Ini bukan kali pertama Danone mendukung vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya Danone telah melakukan kemitraan bersama Universitas Gadjah Mada untuk melaksanakan vaksinasi untuk ribuan lansia di Kampus UGM Yogyakarta pada 20-21 Maret 2021. Pada 12 Maret 2021, Danone juga turut mendukung kegiatan vaksinasi lansia melalui kerjasama dengan Siloam Hospitals Yogyakarta dan Lippo Plaza Yogyakarta.


Vaksinasi COVID-19 saat ini merupakan harapan baru bagi Indonesia untuk dapat keluar dari pandemi. “Kami menyambut baik berbagai upaya penanggulangan pandemi yang dilakukan pemerintah dan berkomitmen untuk terus berkontribusi secara nyata, terutama dalam mensosialisasikan dan mendorong percepatan program vaksinasi. Sejak vaksinasi tersedia di tanah air, Danone juga telah menjadi Official Hydration Partner di sebagian besar kegiatan vaksinasi di seluruh Indonesia dan sentra-sentra vaksinasi COVID-19 lainnya dengan memberikan produk berupa AQUA dan Mizone bagi seluruh penerima vaksinasi, tenaga kesehatan, dan pelaksana kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidrasi mereka. Kami berharap agar program vaksinasi COVID-19 hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Vera.


Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori produk yang berfokus pada kesehatan masyarakat di setiap tahapan kehidupan yaitu, Danone Waters yang memproduksi Air Minum dalam Kemasan & Minuman non Karbonasi dengan produknya seperti AQUA, Mizone, VIT, VIT Levite dan Danone Specialized Nutrition  dengan produknya seperti SGM Eksplor, SGM Bunda, Lactamil, Bebelac, Nutrilon Royal, nutrisi medis, hingga Fortifit. Grup Danone di Indonesia memiliki 23 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.

 


Komentar

Berita Terkini