|

Wakil Walikota Bekasi launching e Katalog dan Webstore Olsa Mart dan Dialog Interaktif Kewirausahaan

 

  Dr H. Tri Adhianto, SE.,MM selaku Wakil Walikota Bekasi membuka Launching Digital  OlsaMart PaDi UMKM di  Metroplitan Mall, Bekasi 02/05/2021. Dalam Dialog Interaktif Kewirausahaan yang menghadirkan dari pengamat dunia usaha Marco Senda Product Manager PT. Telkom,  Iim Rusyamsi - Ketua Umum OK OCE  Jhody Arya Prabawa , Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia,  Heriawan Wakil Ketua KADIN Bekasi , serta Ira Dyah Loka Mandayani  Ketua OlsaMart PaDi UMKM Bekasi, Amran Nukman Direktur Metrpolitan Mall Bekasi, Dialog yang di Moderatori oleh Prof. Benny Tunggul menampilkan juga kunjungan stand UMKM yang dikelola oleh OlsaMart pimpinan Ketua Ira Dyah Loka Mandayani. Foto: @Sonny/tajuknews.com/tjk/May/2021.


TAJUKNEWS.COM, Bekasi. - Seiring perkembangan UMKM saat ini telah memasuki industri era 4.0 dunia usaha maka Pemerintah hadir dan sangat perduli dalam percepatan transformasi digital.  Mari kita dukung UMKM lokal, dengan membeli bangga buatan indonesia. Kita hidup di era digital, mesti mengenal dan memahami dengan baik sejatinya “Digital Life”.

"Dalam Dialog Interaktif Kewirausahaan yang menghadirkan dari pengamat dunia usaha khususnya wilayah Bekasi, yang juga didukung oleh Wanita Bekasi Keren ketua2 cluster UMKM,  ketua HIPMI , ketua Kop UMKM bekasi, perwakilan pengurus WBK, IPEMI dan ketua FEIPB.

Acara yang dibuka oleh   Dr H. Tri Adhianto, SE.,MM selaku Wakil Walikota Bekasi , Marco Senda Product Manager PT. Telkom,  Iim Rusyamsi - Ketua Umum OK OCE  Jhody Arya Prabawa , Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia,  Heriawan., Wakil Ketua KADIN Bekasi , serta Ira Dyah Loka Mandayani  Ketua OlsaMart PaDi UMKM Bekasi, Amran Nukman Direktur Metrpolitan Mall Bekasi, Dialog yang di Moderatori oleh Prof. Benny Tunggul menampilkan juga kunjungan stand UMKM yang dikelola oleh OlsaMart pimpinan Ketua Ira Dyah Loka Mandayani.

  Dr H. Tri Adhianto, SE.,MM selaku Wakil Walikota Bekasi membuka Launching Digital  OlsaMart PaDi UMKM di  Metroplitan Mall, Bekasi 02/05/2021. Dalam Dialog Interaktif Kewirausahaan yang menghadirkan dari pengamat dunia usaha Marco Senda Product Manager PT. Telkom,  Iim Rusyamsi - Ketua Umum OK OCE  Jhody Arya Prabawa , Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Indonesia,  Heriawan, Wakil Ketua KADIN Bekasi , serta Ira Dyah Loka Mandayani  Ketua OlsaMart PaDi UMKM Bekasi, Amran Nukman Direktur Metrpolitan Mall Bekasi, Dialog yang di Moderatori oleh Prof. Benny Tunggul menampilkan juga kunjungan stand UMKM yang dikelola oleh OlsaMart pimpinan Ketua Ira Dyah Loka Mandayani. Foto: @Sonny/tajuknews.com/tjk/May/2021.



"Kalau tidak ada Pak Amran dari MM tidak bisa kita menyelenggarakan acara ini, berivestasi di kota Bekasi tidak akan rugi pasti untung, dan UMKM harapanya menjadi soko guru menjadi pondasi pembangunan dan ekonomi kota Bekasi bisa kita wujudkan, Ucap Wakil Walikota Bekasi Dr.H. Tri Adhianto di Metropolitan Mall, Bekasi, 02/05/2021.

Saya mengucapkan kepada Ibu Ira sebagai pengiat UMKM yang terus cinta dengan kota Bekasinya yang takline luar bisa dari Bekasi untuk Indonesia, padahal seharusnya dari Bekasi buat Eropa agar lebih optimis lagi karena yang dilihat UMKM nya dan ini pengusaha harus eksis dari Nasional kemudian Internasional dan mudah-mudahan ini menjadi suatu kontribusi yang diberikan swasta dan masyarakat untuk sama-sama untuk membangun kota Bekasi, "Kata Tri.

Kota Bekasi kalau melihat dari hari jumat kondisinya seperti ini dimana-mana di seluruh kota semuanya macet jadi tidak kuatir justru kalau macet, hal ini sama dengan Pak Amran , Pak Walikota menjadi senang , dikarenakan mereka pada parkir, pasti mereka bayar pajak, pasti mereka bayar ristribusi dan pasti mereka bayar makan dan minum dan tentunya mereka belanja dengan merk-merk lokal yang hasil dari warga masyarakat juga dan tentunya kita mendorong UMKM yang ada di 7 Mall, " Jelasnya.

"Bahwa kita telah menghadapi agar tidak lagi ada yang mudik, jadi ada potensi 2,4 juta orang Bekasi muter-muter saja di kota Bekasi , Jadi ini menunjukkan bahwa Bekasi mampu untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan kepada warga masyarakatnya itu yang paling penti ng.


  Dr H. Tri Adhianto, SE.,MM selaku Wakil Walikota Bekasi membuka Launching Digital  OlsaMart PaDi UMKM di  Metroplitan Mall, Bekasi 02/05/2021. Wakil Walikota Bekasi saat mengunjungi stand Tas hasil karya OlsaMart PaDi UMKM Bekasi Foto: @Sonny/tajuknews.com/tjk/May/2021.

"Jika dirilis dari pertumbuhan ekonomi kota Bekasi di tingkat nasional Pak Jokowi mengatakan semeter kemarin kita dari minus 5 sekarang menjadi minus 2 mungkin kota Bekasi sudah postif jauh melampui dari pertumbuhan ekonomi nasional dan ini menjadi motivasi buat kita semua terutama kepada penggerak tidak boleh terlena dengan Covid," Kilahnya.

Yuk kita bangun bareng-bareng, "yuk kita Bangkit sama-sama dan Pemerintah akan memberikan kemudahan terkait dengan perijinan dan apa yang terkait kemudahan UMKM yang ada dan inilah tugas Pemerintah bagaimana mengendorse , bagaimana memotivasi sehingga pewrsoalan-persoalan yang dihadapi saat ini sedang mengeliat, sedang giro nya dan sedang mekar-mekarmya kita tangkap dan mudah-mudahan seluruh stakeholder saya mengucapkan terima kasih, dunia usaha mendukung, warga masyarakat mendukung , media juga hadir, " Tukasnya.

"Bahwa semua panduan UMKM karena tercatat pada bulan januari berjumlah 11 Milyard dan kemarin webinar dengan PT Telkom sudah ada 16 Milyard jadi ini kami akan bergerak cepat agar juga B2B jadi beda dengan yang lain , Kalau Shopee , Bukalapak, Belanja , Tokopedia ini kan hanya B2B.  "Nah beda nya PaDi ini bisa B2B dengan Marketplace lain Shopee, Bukalapak, Belanja, Tokopedia inikan hanya B2B P bedanya PaDi ini bisa bisnis to bisnis transaksi BUMN kepada para pelaku UMKM dan istimewanya OlsoMart ini komunitas yang terbentuk oleh komunitas PaDi yang ada di Bekasi, istimewanya adalah bahwa disini ada pendampingan dan pembinaan dari BUMN dalam hal ini adalah PT Telkom, " Ujar Ira Dyah.


"Untuk mengawal terwujudnya Tema kita hari ini dalam peningkatkan daya saing produk UMKM di era Digital, " karena mau gak mau, suka atau tidak suka, bisa gak bisa saat ini para pelaku UMKM harus bertransformasi ke arah digital marketing, " Jadi ini adalah bentuk adaptasi para pelaku UMKM pada masa pandemi dan juga untuk revolusi industri era 4.0 , " Tuturnya.

Ira juga mengatakan dan ternyata PR kita banyak Packageing, kemudian legalitas, kemudian bagaimana para pelaku UMKM menggunakan handphone, karena pelaku UMKM masih banyak dalam hal ini masih Gaptek (Gagap teknologi) dan ini menjadi peran dari bapak-bapak disini serta di Komunitas ini untuk bisa membantu , membina para pelaku UMKM ini sehingga bisa benar-benar menjadi pelaku-pelaku UMKM yang unggul kemudian yang bisa memberikan kontribusi yang besar bagi Kota Bekasi yang sesuai dengan takline kami adalah "Dari Bekasi Untuk Indonesia" dan mudah-mudahan dari Bekasi bisa Go-Internasional, " Tukas Ira Dyah.


"Artinya OlsaMart telah memberikan solusi bukan saja pada pengenalan produk dari marketplace tapi juga dengan transaksi yang aktip dari BUMN serta OlsaMart ini memberikan pembinaan yang didukung oleh BUMN".

Harapan kami hari ini kami sudah launching masyarakat bisa berbelanjalah, melalui produk-produk di UMKM marketpklace kami Olsa Mart PaDi UMKM dan kedepanya kami akan terus berkontribusi dan sangat senang sekali untuk promosi produk lokal yang berada di mall dan bersinergi sangat bagus sekali dan satu sisi yang dikatakan Pak Amran mengalami deadline pada tahun sebelumnya di saat pandemi dan produk UMKm juga mendorong pengunjung dan UMKM juga bisa melakukan transaksi offline tenntunya secara prokes dan tentunya kota Bekasi menjadi branding Kota Bekasi menjadi Kota Wisata kedepannya, " Pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/May/2021.


Komentar

Berita Terkini