|

TNI AL Totalistas Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di 174 Titik Se-Indonesia

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tinjau serbuan vaksinasi masyarakat maritim di 174 titik se-Indonesia secara serentak di jajaran Lantamal, Lanal, maupun Kotama-Kotama TNI AL  dihadapan awak media saat peninjauan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (6/7). Sejak tanggal 23 Juni yang lalu sampai saat ini melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksin 1 juta perhari. TNI AL sendiri memilih tempat sasaran vaksinasi dilakukan di pelabuhan umum, @Sonny/Tajuknews.com/tjk/Juli/2021.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. -- Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL  ini bertujuan membantu pemerintah mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah memrogramkan  untuk dapat melaksanakan vaksinasi  dengan target 1 juta sehari. TNI AL Totalitas dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar.

TNI Angkatan Laut telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di 174 titik se-Indonesia secara serentak di jajaran Lantamal, Lanal, maupun Kotama-Kotama TNI AL,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  dihadapan awak media saat peninjauan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (6/7). Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim di Muara Baru  ini dengan target 1000 orang.



“Kita sejak tanggal 23 Juni yang lalu sampai saat ini melaksanakan program pemerintah untuk melaksanakan vaksin 1 juta perhari. TNI AL sendiri memilih tempat sasaran vaksinasi dilakukan di pelabuhan umum, pelabuhan perikanan, masyarakat pesisir, kampung-kampung bahari nusantara, masyarakat  di pulau-pulau terpencil, dan pulau-pulau yang tidak terjangkau akan kita jemput,” tutur Kasal.


Selain itu, TNI AL juga mengarahkan KRI-KRI untuk melaksanakan vaksin di pulau-pulau, sehingga kemarin latihan puncak TNI AL Armada Jaya  juga ditunda karena program vaksin ini. Seluruh kekuatan tenaga kesehatan (Nakes) bisa terfokus untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

 

Ditambahkan Kasal, khusus kegiatan serbuan vaksinasi di Muara Baru ini, TNI AL bekerjasama dengan vaksinator dari TNI-Polri, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Dalam vaksinasi ini dilibatkan sebanyak  10 tim vaksinator yang berasal dari Mabesal, Lantamal III, Koarmada I, Seskoal, Kormar dan Polri. “Harapan kita hari ini bisa 1.000, mungkin dilanjut besok kalau besok masih banyak yang belum selesai hari ini,” harap Kasal.


Seusai meninjau kegiatan vaksin di Muara Baru, Kasal juga melaksanakan peninjauan serbuan vaksin di Mako Pasmar I, Kawasan Marunda Jakarta Utara yang menargetkan 1.500 orang dengan bantuan vaksinator dari RS Kanker Dharmais dan RSKO. Pelaksanaan vaksinasi di Pasmar I ini dengan sasaran masyarakat sekitar Mako Pasmar dan  para pekerja yang berada di Kawasan Marunda. Pada kali ini vaksinasi di Pasmar I  juga menyediakan vaksin bagi anak-anak.

Saat meninjau Vaksinasi di Pasmar I, Kasal berkesempatan melaksanakan video conference (vicon) memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan jajaran TNI AL seluruh Indonesia. Pada kesempatan ini,  Kasal menyapa beberapa kotama yang melaksanakan vaksinasi seperti Lantamal I Belawan, Lantamal XII Pontianak, Pasmar II, Lanal Semarang, Lanal Ketapang, Lanal Tahuna, Lanal Melonguane, Lanal Biak, serta Kotama lainnya.


Turut hadir mendampingi Kasal antara lain; Asrena Kasal Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr(Han)., Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E, M.M., Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, S.IP., M.Si., serta Pejabat terkait lainnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/Juli/2021.


Komentar

Berita Terkini