|

Ratusan Personil Satgas TMMD 112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Siap Laksanakan TMMD

Pelepasan personil satgas TMMD ke - 112 tersebut ditandai dengan Apel pengecekan pasukan yang di pimpin langsung Komandan Kodim 0910/Mln Letkol Inf Sofwan Nizar,S.Sos.,M.Han Sebelum pasukan menuju ke masing-masing sasaran, di Malinau, 16/09/2021. Selaku Dansatgas Dandim berpesan kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau. - Sebanyak 150 Personil Satgas TMMD ke-112 wilayah perbatasan resmi dilepas menuju lokasi 2 desa sasaran, yakni Desa Kuala lapang dan Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, Kamis(16/09/2021).


Pelepasan personil satgas TMMD ke - 112 tersebut ditandai dengan Apel pengecekan pasukan yang di pimpin langsung Komandan Kodim 0910/Mln Letkol Inf Sofwan Nizar,S.Sos.,M.Han Sebelum pasukan menuju ke masing-masing sasaran.


Selaku Dansatgas Dandim berpesan kepada seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. “Pedomani Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan hindari pelanggaran sekecil apa pun serta perhatikan protokol kesehatan Covid-19,”ucapnya.


Lanjutnya,Tugas ini merupakan Sinergi, Yang mana oprasi TMMD ini merupakan suatu bentuk operasi bhakti TNI.


"Ini bukan kegiatan Angkatan Darat, bukan kegiatan Angkatan Udara dan bukan kegiatanya Angkatan Laut, tapi ini adalah kegiatan Mabes TNl yang mana pengendaliannya langsung oleh Panglima TNI, sehingga judulnya Operasi TMMD," terang Dandim.


Suatu operasi berarti ada batasan ruang dan waktu dan ada target yang harus dicapai dalam waktu tertentu, serta ada dua kata yang menentukan yaitu berhasil atau gagal.


"Jadi keberhasilan atau kegagalan itu ditentukan oleh kita semua yang tergabung dalam Satgas operasi ini. Yang menjadi tolak ukur pertama adalah pekerjaan selesai sesuai dengan spesifikasi dan tepat waktu," tegasnya.


Ia menambahkan, tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk menciptakan kemanunggalan TNl dengan rakyat.

Sehingga apabila di tempat sasaran TMMD rekan rekan prajurit bermasalah dengan masyarakat, bergesekan,atau menyakiti masyarakat disana, berarti oprasi ini dinyatakan gagal.


"Manfaatkan kegiatan ini untuk mencari banyak saudara, menjalin silaturahmi, untuk menimba ilmu dan untuk membuka wawasan,"ungkap Dandim.


Ia berharap agar seluruh personel yang tergabung dalam Satgas TMMD dapat melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.


"Manfaatkan waktu disana dengan dengan sebaik baiknya, isilah waktu luang dengan hal hal yang positif danbermanfaat.

sehingga menimbulkan kesan bahwa kehadiran Satgas TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat",pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini