|

Ratusan Warga Perbatasan, " Terima Akses Vaksin Sinovac Gratis Pada Pelaksanaan TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau "

Ratusan warga berbondong bondong mendatangi Kodim 0910/Malinau untuk mendapatkan akses vaksin Sinovac yang diberikan secara cuma cuma, di Malinau, 16/09/2021. Meski trend Covid 19 mulai melandai, namun hal ini tak lantas membuat kita bisa lengah begitu saja. Menetapkan prokes serta melakukan pencegahan adalah hal yang masih harus lakukan. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

 

TAJUKNEWS.COM, Malinau. - Sejak hari ini warga perbatasan  terutama yang berdomisili di Kabupaten Malinau, mengikuti serbuan vaksin yang dilaksanakan di Kodim 0910/Malinau. Antuasiasme warga terlihat sejak pagi. Ratusan warga berbondong bondong mendatangi Kodim 0910/Malinau untuk mendapatkan akses vaksin Sinovac yang diberikan secara cuma cuma. Meski demikian pelaksanaan vaksin dilakukan sesuai dengan ketetapan prokes yang dianjurkan oleh pemerintah.



Selain melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk mempermudah mobilitas warga, perhatian TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau juga turut beradaptasi dengan situasi terkini, salah satunya pandemi Covid 19. Upaya ini semata mata dilakukan untuk menekan laju kenaikan angka penderita dan jumlah kematian.


Meski trend Covid 19 mulai melandai, namun hal ini tak lantas membuat kita bisa lengah begitu saja. Menetapkan prokes serta melakukan pencegahan adalah hal yang masih harus kita lakukan. Pandemi yang sudah lebih dari dua tahun inipun, dampaknya juga tak luput dirasakan warga perbatasan tepatnya di Kabupaten Malinau.


Fenomena inilah yang juga menjadi fokus pelaksanaan TMMD WILTAS 112 yang dilakukan oleh aparat TNI dibawah Kodim 0910/ Malinau. Salah satu program TMMD di tengah pandemi kali ini adalah pelaksanaan serbuan vaksin dengan target vaksinasi sebanyak 350.


Mengutip pernyataan Dansatgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar S,Sos., M.Han program ini dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan meluasnya angka terjangkitnya Covid 19 terutama di wilayah Kabupaten Malinau. Melalui program ini diharapkan, warga mendapatkan perlindungan terhadap penyebaran Covid 19. Selain itu Dansatgas juga tetap mengingatkan warga untuk selalu taat prokes dan menjaga satu sama lain agar semua mampu melewati pandemi ini dengan baik. 


Kegiatan ini juga disambut positif oleh pemerintah Kabupaten Malinau. Mereka memberikan apresiasi terhadap kontribusi TNI untuk turut serta menjaga serta menekan laju angka penyebaran Covid 19 dengan melaksanakan serbuan vaksin yang juga melibatkan personel TNI sebagai vaksinatornya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini