|

Rumah Singgah Impian Warga Desa Kuala Lapang Diwujudkan Satgas TMMD Kodim 0910/Mln.

Kemanunggalan TNI rakyat dibuktikan dengan melibatkan warga didalam pembangunan Rumah singgah yang berukuran 4 M X 6 M , Malinau, Selasa(21/09/2021). Masyarakat sekitar dan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 112 Wilayah Perbatasan sangat antusias mengerjakan dan mendirikan beberapa tiang untuk menyangga rumah singgah yang kini sudah mencapai proges 20%. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

 

TAJUKNEWS.COM, Malinau - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0910/Malinau tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu, diantaranya guna menumbuhkan semangat gotong-royong terhadap warga masyarakat Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang  Kecamatan Malinau Barat.


Kemanunggalan TNI rakyat dibuktikan dengan melibatkan warga didalam pembangunan Rumah singgah yang berukuran 4 M X 6 M ,Selasa(21/09/2021).


Masyarakat sekitar dan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 112 Wilayah Perbatasan sangat antusias mengerjakan dan mendirikan beberapa tiang untuk menyangga rumah singgah yang kini sudah mencapai proges 20%.


Wadan Satgas TMMD Ke- 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau yang juga sebagai Pasi Ter  Kapten Arm Juju Adi Pracoyo saat di temui di lokasi sasaran mengatakan, bahwa pengerjaan rumah singgah berukuran 4×6 meter memasuki H + 7 telah mencapai 20 Persen.


“Kalau dari pengerjaannya sudah mencapai 29 persen. Targetnya seminggu sebelum penutupan sudah selesai, sehingga masih ada jeda untuk evaluasi,” ucapnya.


Menurutnya, masyarakat kedua desa Sasaran yaitu Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang sangat memberikan apresiasi. Sebab, rumah singgah sangat dibutuhkan masyarakat setempat.


“Apalagi masyarakat Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang ini sehari-harinya bertani, mencari ikan di sungai dan juga berburu. Jadi dengan adanya rumah singgah ini, mereka bisa memanfaatkan untuk berteduh dan lainnya,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Kuala Lapang Bapak Royanto menambahkan, bahwa rumah singgah itu merupakan impian masyarakat kedua desa sasaran.


“Karena rumah singgah ini sangat diharapkan menjadi nyata. Apalagi keberadaannya dipinggir jalan dan tengah-tengah hutan,” katanya.


Dia mewakili masyarakat Desa Kuala Lapang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang telah membantu dan mewujudkan mimpi masyarakat.


“Setidaknya masyarakat sambil berladang sebelum pulang ke rumah bisa singgah dan beristirahat dulu di rumah singgah,” pungkasnya.

Kemanunggalan TNI rakyat sangat kami rasakan di sini, dengan melibatkan warga didalam pembangunan Rumah singgah ini setidaknya harapan kami kedepan warga bisa merasa lebih memiliki dari hasil-hasil pembangunan satgas TMMD Tahun 2020.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini