|

Satgas Yonif 512/QY Jadi Motivator Pendisiplinan Prokes Covid-19 Di Ujung Timur Indonesia

Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menjadi motivator dalam penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (11/9/2021). upaya pendisiplinan protokol kesehatan dengan melakukan penyekatan sebelum masuk kampung di Posko Siaga Covid-19 sangat tepat, karena masyarakat yang akan masuk ataupun melewati Kampung Banda wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan. @Sonny/Tajuknew.com/tjk/09/2021.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah perbatasan Papua, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menjadi motivator dalam penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Kampung Banda Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (11/9/2021)


Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat, dalam keterangan tertulisnya Sabtu (11/9/2021)  menjelaskan bahwa penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut dilakukan bersama dengan perangkat Kampung Banda.


Menurut Dansatgas, upaya pendisiplinan protokol kesehatan dengan melakukan penyekatan sebelum masuk kampung di Posko Siaga Covid-19 sangat tepat, karena masyarakat yang akan masuk ataupun melewati Kampung Banda wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.


"Kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam memutus penyebaran wabah Covid-19 sangat diperlukan, seperti yang dilakukan anggota kami dari Pos Waris dengan mendirikan Posko Siaga Covid-19 di ujung kampung bersama warga setempat, " terang Dansatgas.


Dalam kegiatan tersebut, anggota Pos Waris secara humanis memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 setiap melaksanakan aktivitas, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak (social distancing) dan rajin mencuci tangan dengan sabun.


Dengan adanya imbauan yang telah diberikan melalui Posko Siaga Covid-19 Kampung Banda, diharapkan warga dapat memahami dan menaati protokol kesehatan agar wilayah perbatasan terhindar dari wabah virus Covid-19 serta pandemi virus tersebut segera berakhir.


Di samping memberikan imbauan kepada masyarakat anggota Pos Waris juga secara rutin melakukan pengecekan ketersediaan sarana cuci tangan di tempat-tempat umum, ketersediaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi serta melakukan pembagian masker kepada warga Kampung Banda.


"Kegiatan penanggulangan virus Covid-19 tersebut merupakan kegiatan rutin Satgas Yonif Mekanis 512/QY di Kampung Binaan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah memerangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19, " pungkas Dansatgas. (Dispenad)

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


Komentar

Berita Terkini