|

TMMD, Kodim 0901/Malinau Gandeng Tim Asistensi PUPR.

Kalimantan Utara,-Usai acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 KODIM 0910/Malinau di Makodim pada Selasa (15/09/21), Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han saat meninjau lokasi TMMD ke-112 bersama Polres Malinau, PUPR dan stakeholder pemerintah daerah Malinau. @Sonny/Tajuknes.com/tjk/09/2021.

 

TAJUKNEWS.COM, MALINAU, Kalimantan Utara,-Usai acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 KODIM 0910/Malinau di Makodim pada Selasa (15/09/21), Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han menekankan bahwa pihaknya menginginkan hasil yang berkualitas dari kegiatan TMMD sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat dalam jangka waktu yang lama. 

Dandim berharap masyarakat desa sasaran TMMD tahun ini, yakni Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat dapat secara maksimal membantu pelaksanaan setiap kegiatan TMMD. Sebab pada prinsipnya TMMD juga membutuhkan partisipasi masyarakat.

“Sehingga TMMD yang kita laksanakan ini tidak serta-merta hanya asal melaksanakan program, tetapi kualitasnya kita perhatikan, nah untuk memperhatikan kualitas itu, kami sendiri sudah dari awal itu menggaet tim asistensi dari PUPR, sehingga itu bisa mengawasi kami selama pelaksanaan kegiatan” Ucap Dandim pada Selasa, (15/09/21).

Pada pelaksanaan TMMD ke-112 ini, KODIM 0910/Malinau mematok beberapa sasaran fisik, selain pembukaan badan jalan sepanjang 1100 M, juga dibuat jembatan kayu sepanjang 10 M X 4 M, satu unit rumah singgah, dan tiga unit Flat Duiker pada rentang jalan sepanjang 1100 M yang menghubungkan antara kedua desa sasaran TMMD tersebut.


Lebih jauh, Sofwan Nizar menyebutkan pihaknya juga menggandeng tim asistensi dari PUPR guna memastikan kualitas TMMD sesuai harapan.


Pihaknya juga memberikan gambaran bahwa dalam kegiatan ini, tidak hanya TNI, baik angkatan darat, laut dan udara yang terlibat, tetapi juga satuan Polres dan Brimob, Satpol-PP, OPD terkait dan masyarakat, terangkum menjadi satu, " Pungkasnya..

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini