|

TNI Bangun Jembatan di Desa Terpencil Perbatasan, " Kelak Warganya Tak Kesulitan Lagi Bawa Hasil Panen "

Ratusan personel TNI bahu membahu bersam warga desa kuala lapang membuat jembatan desa terpencil di perbatasan, di Malinau, 17/09/2021. Daerah yang berbatsan dengan Malaysia ini memberikan kaya akan sumber alamnya dan ini harus di dukung dalam infrastruktur akses jalan untuk memudahkan ekonomi tetap berjalan khususnya membawa hasil panen warga. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


Tajuknews.com
, Malinau. - Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Utara. Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia ini memang kaya dengan sumber alamnya. Hanya saja di beberapa kawasan, akses infrastruktur menjadi kendala terutama bagi warga desanya.

Desa Kuala Lapang merupakan sebuah desa yang berlokasi didaerah perbatasan RI-Malaysia tepatnya di Kabupaten Malinau. Desa berpenduduk kurang lebih 1,200 jiwa ini selama ini masih belum merasakan akses infrastruktur yang layak terutama infrastruktur jalan. 


Dengan adanya akses ini, maka kesulitan yang selama ini ditemui warga terutama untuk mengantarkan hasil panennya bisa teratasi. Keluhan inilah yang kemudian direspon oleh satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau yang mengambil inisiatif untuk melalkukan pembukaan badan jalan guna memudahkan mobilitas warga di desa ini.


Rencana ini disambut baik oleh Ketua RT 01 Desa Kuala Lapang. Ia mewakili para warganya memberikan apreasiasi terhadap kehadiran ratusan personel TNI yang berada di desanya untuk membantu para warga dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang kelak dapat memberikan banyak manfaat baik bagi warganya maupun bagi pemerataan pembangunan di desanya.


Menurutnya dengan adanya akses jalan yang layak, maka warga terutama yang menggantungkan hidupnya dengan memasarkan hasil panennya akan sangat terbantu. Selain itu mereka juga lebih efisien dalam bekerja.


Dalam 1 bulan kedepan satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau akan membangun berbagai infrastruktur diantaranya pembukaan badan jalan, pembuatan plat duicker, pembangunan rumah singgah serta berbagai program penyuluhan untuk membantu warga mendapatkan informasi yang bermanfaat seputar kesehatan, narkoba dan prosedur untuk menjadi anggota TNI.

@Sonny/Tajuknes.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini