|

Anjangsana TMMD112 Sebagai Bentuk Jalinan Harmonis TNI dan Masyarakat

Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat tali silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat, Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat, Sabtu (2/10/2021).
 Satuan Tugas TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau melakukan kegiatan anjang sana kepada tokoh masyarakat. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau. – Dalam rangka menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat tali silaturahmi dan selalu dekat dengan masyarakat , Satuan Tugas TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau melakukan kegiatan anjang sana kepada tokoh masyarakat Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat, Sabtu (2/10/2021).


Dijelaskan lebih lanjut oleh Komandan Kodim 0910/Malinau selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Sofwan Nizar menyampaikan anjang sana juga bertujuan melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada di wilayah sasaran TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau. Dengan melaksanakan anjang sana, akan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.


“Dalam rangka mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh masyarakat Satgas TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau lakukan kegiatan anjang sana, khususnya kepada para pemuda kampung binaan, maka dari itu perlunya kita mendekatkan diri kepada tokoh Masyarakat, memberi tahukan bahayanya narkoba, miras dan tindakan ilegal lainya yang bertentangan dengan aturan yang dapat menghancurkan masa depan mereka.” ujar Serda Dodi.


“Selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sebagai aparat kewilayahan tentu menjadi sebuah kewajiban untuk dapat mengayomi dan melindungi rakyat dari tindakan gangguan kemanan,”tambahnya.


Komandan Kodim secara terpisah Menuturkan bahwa dengan di terimanya positif oleh warga masyarakat Anggota Satgas TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Mln saat berkeliling di Desa Kuala Lapang Kec. Malinau Barat jadi dapat mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan. Apalagi TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat, sehingga kita sebagai anggota TNI harus selalu membantu kesulitan-kesulitan rakyat di sekitarnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.

Komentar

Berita Terkini