|

Dinas Pertanian Kabupaten Malinau Ribut Budiono Siasati Agar Sawah Lebih Optimal


 Satgas TMMD lebih mengedepankan bagaimana caranya berternak menjadi produktif dan cara beternak sehat menguntungkan di Malinau, 06/10/2021. Peran aktif warga disini sangat dibutuhkan guna mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan produksi pangan yang ada di wilayah. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.



TAJUKNEWS.COM, Malinau.  Kalimantan Utara. - Satgas TMMD ke 112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 gelar penyuluhan pertanian dan peternakan yang berlangsung di Kantor Balai Adat Lundayeh Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (06/10/2021).


Sebanyak 50 warga Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang  mendapatkan penyuluhan oleh tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Malinau, Antusias warga dalam mengikuti kegiatan sangat luar biasa. 


Pada penyuluhan yang digelar tim dari asistensi dan Satgas TMMD lebih mengedepankan bagaimana caranya berternak menjadi produktif dan cara beternak sehat menguntungkan.


Pada kesempatan tersebut, penyuluh dari Dinas Peternakan Patrisius S.PT dari PPL kecamatan malinau barat mengatakan bahwa Warga Desa diharapkan memiliki semangat juang yang tangguh dan tidak kenal menyerah dalam mengembangkan peternakan.


Sementara itu Penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Malinau Bapak Ribut Budiono S.St mengatakan

Memang, keterbatasan kita saat ini adalah mengenai lahan dan jenis sawahnya yang notabene adalah lahan gambut. Akan tetapi sudah sepatutnya hal itu terus ditindak lanjuti bersama Babinsa di wilayah dan PPL guna mensiasati bagaimana caranya agar sawah bisa lebih optimal”, ungkapnya.


Rihut juga menambahkan untuk lahan sawah yang lumayan luas itu kedepannya harus bisa produktif dan hasilnya juga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan tidak menutup kemungkinan bisa dijual serta menjadi salah satu pemasok beras di Malinau.


Peran aktif warga disini sangat dibutuhkan guna mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan produksi pangan yang ada di wilayah. Meningkatkan potensi tersebut adalah PR kita bersama yang harus kita kejar secara maksimal.Tambahnya.(Pendim 0910).

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.


Komentar

Berita Terkini