|

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Heri Susanto , " Kegiatan TMMD 112 Berinovasi Bottom Up Planning "

Ketua Tim Wasev Sterad Kolonel Inf Heri Susanto Paban IV/KOMSOS STERAD saat tatap muka di sela – sela peninjauan sasaran TMMD 112 di RT 01, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat,Kabupaten Malinau, Kamis (30/09/2021). Tentang sasaran TMMD berikutnya agar sampai ke daerah perbatasan pedalaman Kolonel Heri menjawab bahwa Kegiatan TMMD ini Bottom up planning, artinya kita mulai merancang dari bawah ini bukan dari atas, semua usulan yang di daerah atau dari Desa kemudian ke tingkat kecamatan kabupaten ini akan dievaluasi mana yang menjadi prioritas. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COMMalinau, Kalimantan Utara. – Progres dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2002 sudah mencapai 90 Persen.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Tim Wasev Sterad Kolonel Inf Heri Susanto Paban IV/KOMSOS STERAD saat di wawawancarai awak media di sela – sela peninjauan sasaran TMMD 112 di RT 01, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat,Kabupaten Malinau, Kamis (30/09/2021).

” Kami sudah melihat secara langsung 4 Sasaran yang dilaksanakan TMMD 112, memang di laporan sudah 90% kenyataannya di sini memang ini sudah bisa di pakai ini”.Katanya.

” Iya inih berarti memang betul adanya persentase bisa dicapai sesuai dengan rencana yang direncanakan baik itu plat deker kemudian perataan Pembuatan jalan, pembuatan rumah singgah kemudian jembatan” Tambahnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang sasaran TMMD berikutnya agar sampai ke daerah perbatasan pedalaman Kolonel Heri menjawab bahwa Kegiatan TMMD ini Bottom up planning, artinya kita mulai merancang dari bawah ini bukan dari atas, semua usulan yang di daerah atau dari Desa kemudian ke tingkat kecamatan kabupaten ini akan dievaluasi mana yang menjadi prioritas tentunya Pemerintah daerah mempunyai skala prioritas sesuai dengan kemampuan dari pemerintah daerah tersebut.

” Sehingga adapun disampaikan tadi kaitan dengan bagaimana yang di perbatasan yang terpencil itu bisa bisa dilaksanakan TMMD dengan syarat persyaratan yaitu sesuaikan dengan prosedur dia akan mengangkat apa yang menjadi permasalahan itu yang akan di nilai dari pemerintah daerah kabupaten ini untuk dilaksanakan TMMD, Karena saking banyaknya yang meminta itu akhirnya kita yang memilah- milah mana yang akan menjadi prioritas dan itu akan terkait dari semua kepentingan-kepentingan dari masyarakat itu sendiri.(PENDIM 0910).

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021. 

Komentar

Berita Terkini