|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat idul Fitri 1443H

Srikandi TP Sriwijaya , " Sambut Hari Ibu Tampilkan Perempuan Indonesia Tangguh "

 

Memperingati Hari Ibu bukan saja seremonial tetapi ada juga Deklarasi Srikandi TP Sriwijaya yang di hadiri perkumpulan ibu-ibu, dari Provinsi di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Lampung yang berada di perantaun , di jakarta, 21/12/2021. Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan organisasi sosial yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Maraknya kejahatan kekerasan sexual terhadap perempuan dan anak akhir akhir ini  menyadarkan kita  bahwa permasalahan  ini harus segera ditangani secara cepat tepat dan akurat. Hukum yang tegas harus diterapkan untuk menjerat para pelaku kejahatan sexual.  

Perempuan dan anak adalah makhluk lemah yang seharusnya dilindungi. Mereka tidak berdaya secara fisik terhadap pelakunya dan trauma yang diakibatkan akan terus mengghantui para korban dan membutuhkan waktu yang tidak pendek untuk kembali kepada kondisi normal kejiwaannya terutama terhadap korban anak anak membutuhkan waktu untuk penanganannya. 

" Perjalanan mereka masih panjang meraka adalah pemilik Negata ini dimasa depan. Jangan rusak jiwa mereka dengan kejahatan sexual". 


Memperingati Hari Ibu bukan saja seremonial tetapi ada juga Deklarasi Srikandi TP Sriwijaya yang di hadiri perkumpulan ibu-ibu, dari Provinsi di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Lampung yang berada di perantaun , di jakarta, 21/12/2021. Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan organisasi sosial yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



" Pada hari ini kita memperingati Hari Ibu bukan saja seremonial tetapi ada juga Deklarasi Srikandi penggiat Perdamaian untuk Indonesia Maju dan Talk Show, yang semua itu adalah rangkaian yang kita sajikan, dalam melanjutkan perjuangan sebagai tonggak sejarah perjuangan Kongres  Perempuan pada tahun 1928, " Ujar Ketum Umum Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya, Nyimas Aliah, SE, M. Kom, di Jakarta, 21/12/2021.


Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan organisasi sosial yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, mengadakan Pelatihan Perempuan Pegiat Perdamian  yang ditujukan kepada para anggota Srikandi TP Sriwijaya agar menjadi Srikandi Pegiat Perdamian didalam keluraga maupun  dilingkungannya.  

Dengan mengusung  Thema “Perempuan Berdaya Indonesia Tangguh” peringatan Hari Ibu akan dilaksanakan   pada tanggal 21 Desember 2021  di Aula Gedung Pertemuan perumahan anggota DPR RI di Kalibata Jakarta Selatan. 


Pelatihan Perempuan Pegiat Perdamaian sudah dilaksanakan  secara on line maupun off line. Dan dalam rangkaian ini  Srikandi TP Sriwijaya telah mencanangkan   “16 Hari tanpa kekerasan terhadap perempuan dan anak”  yang dicanangkan  di Bantar Gebang Bekasi pada tanggal 25 November 2021.

Dalam kemeriahan Peringatan Hari Ibu  tahun ini selain fashion show perempuan berkain dengan menggunakan kain dari masing masing daerah ke 5 propinsi Belajasumba, bazar UMKM Srikandi. 


Memperingati Hari Ibu bukan saja seremonial tetapi ada juga Deklarasi Srikandi TP Sriwijaya yang di hadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya, Nyimas Aliah,  perkumpulan ibu-ibu, dari Provinsi di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Lampung yang berada di perantaun , di jakarta, 21/12/2021. Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan organisasi sosial yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



Acara ini akan dihadiri oleh seluruh anggota Srikandi TP Sriwijaya baik pusat maupun beberapa perwakilan dari Pengda Pengda yang sudah terbentuk dan beberapa perwakilan organisasi organisasi lain.

Talk show dengan beberapa nara sumber seperti dari Deputi Perlindungan Perempuan dan Anak, BNPT, beberapa tokoh Perempuan   akan melengkapi kemeriahan acara Peringatan Hari Ibu kali ini.

" Ini adalah bentuk kotmitmen dari Srikandi TP Sriwijaya untuk menjadikan diri mereka semua mendedikasikan agar kita semua menjadi agen perubahan perdamaian dimanapun, karena konflik sosial itu ada di banyak tempat dan konflik sosial itu ada dimana pun, " Tuturnya.


Memperingati Hari Ibu bukan saja seremonial tetapi ada juga Deklarasi Srikandi TP Sriwijaya yang di hadiri Sekretaris Jenderal Erlinda, M.P , Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya, ,  perkumpulan ibu-ibu, dari Provinsi di Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Lampung yang berada di perantaun , di jakarta, 21/12/2021. Srikandi TP Sriwijaya yang merupakan organisasi sosial yang berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021


Dalam kesempatan ini juga , Erlinda, M. Pd yang juga Sekretaris jendral Srikandi TP Sriwijaya juga menyatakan bahwa peringatan Hari Ibu dapat dijadikan sebagai tonggak perjuangan perempuan".

Peringatan Hari Ibu sebagai tonggak perjuangan perempuan untuk melakuakn yang terbaik buat bangsa dan negara , melakukan, memberikan pemenuhan hak kepada perempuan-perempuan yang memang mereka gender equalitynya memang ada, " Imbuhnya.

Maka pada kesempatan itu  Srikandi TP Sriwijaya melalui  Srikandi Pegiat Perdamaian  akan mendeklarasikan beberapa poin yang berkaitan dengan isu perempuan dan anak sebagai bukti dukungan organisasi terhadap program pemerintah.


Perempuan sebagai agen perubahan baik didalam keluarga maupun lingkungannya. Perempuan yang berdaya akan menghasilkan generasi muda yang berkwalitas dan berdaya saing tinggi. Berdayakan perempuan jangan remehkan kekuatan perempuan, " Pungkasnya.

 @Sonny/tajuknews.com/tjk/12/2021.

Komentar

Berita Terkini