|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

PT Serayu Makmur Kayuindo Gandeng Kelompok Tani Kolaborasi Bersama Kapusdatin KLHK

PT Serayu Makmur Kayuindo gandeng beberapa kelompok petani di seluruh NKRI .Kali ini Serayu Grub kunjungi pusat persemaian di Kabupaten Klaten, Solo, Jawa Tengah. 15/01/2022.  Dirut Serayu Grub Hasan ditemani Irvan Arifianto, SH mewakili dewan pengawas TL- LINK platform untuk pertanian, nelayan dan UMKM bersama rombongan diterima langsumg DR.Ir.Muhammad Mahfud Muchtar, MP selaku Kapusdatin Kementerian LHK dan didamping Ahmad Ketua Kelompok Tani. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2022.


TAJUKNEWS.COM, Klaten. -  Untuk meningkatkan hasil hutan pertanian guna mensejahterahkan rakyat Indonesia.Wujud nyata dan komitmen PT Serayu Makmur Kayuindo gandeng beberapa kelompok petani di seluruh NKRI .Kali ini Serayu Grub kunjungi pusat persemaian di Kabupaten Klaten, Solo, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ke Solo, Sabtu (15/01/2022) Dirut Serayu Grub Hasan ditemani Irvan Arifianto, SH mewakili dewan pengawas TL- LINK platform untuk pertanian, nelayan dan UMKM bersama rombongan diterima langsumg DR.Ir.Muhammad Mahfud Muchtar, MP selaku Kapusdatin Kementerian LHK dan didamping Ahmad Ketua Kelompok Tani.

Menurut Mahfud Muchtar tempat persemain ini selain untuk edukasi penanaman pohon juga beroriantasi ekonomi masyarakat sekitar.

“Menanam.pohon adalah kegiatan mulia yang harus ditanamkan sejak dini.Disisi lain tanam pohon untuk mengurangi krisis air dan mencegah bencana banjir yang lebih dahsyat lagi,” ujar DR.Ir.Muhammad Mahfud Muchtar, MP selaku Kapusdatin Kementerian LHK , di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (15/01/2022).

Untuk mengisi waktu liburnya tambah Mahfud dirinya memberikan ilmu pelajaran bagaimana menanam pohon dan sistem tumpang sari yang bak untuk warga, petani dan pelaku usaha.

“Sejak 20 tahun yang lalu sudah saya lakukan memberi ilmu menanam ke .pohon ke rakyat meskipun bukan bidangnya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Dirut Serayu Grub Hasan mengatakan sejak mengenal Pak Mahfud dirinya banyak belajar tentang ilmu menanam pohon karena banyak inovasi-inovasi yang mumpuni karenanya ilmu yang didapat kemudian diterapkan dan diimplementasi ke Serayu Grub sampai
sekarang hasilnya memuaskan

“Saya dan Pak Ahmad sebagai.muridnya merasa beruntung memiliki guru seperti beliau,” terangnya.

Dikatakan Hasan dengan kolaborasi dan sinergj antara Serayu Grub dan kelompok tani yang jumlahnya 1000 disini bisa rakyat sejahtera dan alam semakin sejuk.

“Ekonomi rakyat akan tumbuh dibidang pertanian dan perkayuan supaya rakyat makmur,” urainya.

Dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya tambah Hasan akan mensejahterkan rakyat dan mengurangi pengamgguran dimasa pandemi ini.

“Apalagi menghadapi 4.O menuju 5.0 pengangguran semakin banyak.Ini harus diantisipasi dengan kerjasa yang baik antara Serayu Grub kelompok tani di seluruh propinsi dan kab/kota di Indonesia,” terangnya.

Intruksi/titah Presiden Joko Widodo terkait tata kelola perijinan pertambangan dan kehutanan yang akan mencabut 25 ijin GHU dengan luas wilayah 9320 hektar yang selama ini peruntukannya tidak maksimal dan cenderung menyalahi aturan akan dialihkan untuk rakyat dan para pelaku usaha dibidang hasil kehutan gang kredibel dan profesional bisa perpartisipasi. Tawaran Presiden Jokowi disambut baik PT Serayu Makmur Kayuindo untuk ikut bagian dalam peluang ini.

“Apabila hal ini betul-betul terlaksana dan terimplementasi dengan baik diharapakan masyarakat akan mendapat kemakmuran dan akan memekan pengangguran,” tegasnya.

Sementara itu Irvan Arifianto bersama keluarga melakukan study banding dan melihat hasil persemaian di Kabupaten Klaten.

“Luar biasa tempat persemaian ini khususnya bagi anak-anak untuk mulai belajar bertanam mencintai tanaman hasil pertanian,” Pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2022.

Komentar

Berita Terkini