|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Tol Tangerang - Merak Mulai Terlihat Arus Balik Lebaran

 

Arus balik Idul Fitri 2022 mulai terasa dengan terpantaunya kendaraan yang mulai memadati di rest area KM 68B Tol Tangerang- Merak, 06/05/2022. Begitu pun kondisi perjalanan di Pelabuhan Bakauheni mulai ramai oleh masyarakat yang akan kembali ke Pulau Jawa. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2022.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. –Persiapan yang di lakukan aparat yang berwenang menjelang arus balik lebaran terus di lakukan .


Arus balik Idul Fitri 2022 mulai terasa dengan terpantaunya kendaraan yang mulai memadati di rest area KM 68B Tol Tangerang- Merak. Begitu pun kondisi perjalanan di Pelabuhan Bakauheni mulai ramai oleh masyarakat yang akan kembali ke Pulau Jawa.


Kemudian pantauan di ruas tol Tangerang-Merak mulai dipadati oleh kendaraan pribadi dengan berbagai plat nomor asal Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur.


Asep salah seorang warga dari palembang menuju bogor mengatakan " Waktu berlayar di Selat Sunda juga terbilang normal".


Asep menjelaskan dia hanya menempuh perjalanan sekitar tiga jam, satu jam waktu tunggu untuk masuk ke dalam kapal dan dua jam perjalanan mengarungi Selat Sunda.


"Di jalan selama ini lancar, tapi di Pelabuhan Bakauheni agak ramai tapi masih lancar. Di atas kapal dua jam, untuk biasanya ada jalur bawah buat truk dan di atas mobil pribadi, kalau sekarang untuk mobil pribadi (semua)," ujar asep.ditemui di rest area KM68B tol Tangerang-Merak.


Berdasarkan pantauan di rest area KM68B, mobil berplat nomor luar Banten seperti B, F, T, AA, S hingga L nampak terparkir. Polisi menyarankan masyarakat menggunakan rest area hanya satu jam, sehingga bisa bergantian dengan yang lainnya


Rest Area Ditutup Jika Padat Kendaraan


Jika parkiran rest area KM68B arah Tangerang padat kendaraan, akan ditutup oleh polisi, kemudian kendaraan akan dikeluarkan dari tempat parkir.


Kapolres Serkot AKBP  Maruli Ahiles, kamis ( 5/05/22)mengatakan," Kita mengimbau kepada masyarakat apa bila nanti akan beristirahat di rest area 68A dan 68B kita imbau untuk bisa melakukan istirahat satu jam saja, agar bisa bergantian dengan pemudik yang lain yang memasuki rest area".


"Rest area KM 68A dan KM 68B menjadi tolak ukur keramaian arus balik 2022 dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. Kami tidak menginginkan terjadinya kemacetan di sekitar rest area, akibat penumpukan kendaraan pemudik," ujar AKBP Maruli.


"Data yang kita peroleh bahwa arus mudik yang berangkat ke Sumatera lebih kurang 800 ribu warga dan yang sudah kembali sampai dengan kemarin itu sekitar 111 ribu. Artinya masih ada sekitar 700 ribu lagi masyarakat yang akan kita amankan pada arus balik menuju Pulau Jawa," pungkas AKBP Maruli

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2022.




Komentar

Berita Terkini