|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Jelang G20, TB Aji Rilis Single "Simpan Hati" Tampilkan Bali Untuk Mewakili Perasaan


Penyanyi pendatang baru TB Aji melebarkan sayapnya dibawah naungan label Dumeca Records dengan merilis single terbaru, Simpan Hati merupakan single yang menceritakan seseorang yang sedang dalam terluka hati, usai acara rilis single Simpan Hati, di Jakarta Pusat, (10/11/2022).  Single ini juga bertepatan sejak single pertamanya Tukar Rasa dirilis ulang (remastered) dalam format digital. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.


TAJUKNEWS.COM, JAKARTA. - Penyanyi pendatang baru TB Aji melebarkan sayapnya dibawah naungan label Dumeca Records dengan merilis single terbaru, Simpan Hati. Single ini juga bertepatan sejak single pertamanya Tukar Rasa dirilis ulang (remastered) dalam format digital.


“Aji berdiri di genre pop, karakternya kuat. Kita ambil Aji karena dia mempunyai power luar biasa dalam menyanyikan beberapa lagu. Lalu pada proses pembuatan lagu awalnya dia menawarkan Tukar Rasa yang single pertamanya, tapi rilis secara indie. Jadi, boleh rilis sama kita tapi rilis yang baru kita remastered lagi.,” kata Founder sekaligus Executive Producer Dumeca Records Ferry Ardiansyah, di hadapan para wartawan, usai acara rilis single Simpan Hati, di Jakarta Pusat, (10/11/2022).


Proses pembuatan lagu ini bisa dibilang lumayan cepat karena menurut TB Aji materinya cukup mudah untuk didengar dan dinyanyikan.


“Alhamdulillah sebenarnya tidak ada kendala selama proses pembuatan lagu ini. Saya senang sekali bisa kerja bareng bersama komposer dan arranger handal yaitu “JEDI”, Mas Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus,” ujar TB Aji.


Ia merilis kedua single ini hanya dalam kurun waktu singkat karena perjalanan single sebelumnya menceritakan seseorang yang sedang dalam terluka hati. Sama dengan situasi itu, maka ia merasa cukup satu bulan saja untuk move on dan tidak perlu berlarut-larut untuk berlanjut ke single berikutnya.


“Lagu Tukar Rasa membawa sisi emosional saya ketika sedang bernyanyi. Sedangkan Simpan Hati cenderung tentang perasaan yang sulit diungkapkan. Bisa dibilang sih takut akan cinta bertepuk sebelah tangan,” tambahnya.


Menurutnya sebuah pertemuan dan perkenalan pasti akan menentukan arah hati satu sama lain. Itulah mengapa harus Simpan Hati yang menjadi ungkapan isi hati TB Aji dalam menuliskan lirik lagu tersebut.


Sementara itu, Ferry menjelaskan ada beberapa strategi dari label dalam mempromosikan single Simpan Hati.



Penyanyi pendatang baru TB Aji melebarkan sayapnya dibawah naungan label Dumeca Records dengan merilis single terbaru, Simpan Hati merupakan single yang menceritakan seseorang yang sedang dalam terluka hati, usai acara rilis single Simpan Hati, di Jakarta Pusat, (10/11/2022).  Single ini juga bertepatan sejak single pertamanya Tukar Rasa dirilis ulang (remastered) dalam format digital. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.



“Ada tahapan-tahapan yang kita tampilkan, selain menjunjung tinggi kolaborasi, adaptasi dan inovasi yang kita tawarkan. Kita selalu bergandengan tangan dengan beberapa pihak, sehingga kita punya unit penyanyi ini mendapat panggung juga. Visit radio berjalan, main di beberapa acara juga berjalan. Alhamdulillah trafficnya juga lumayan. Harapannya dengan realisasi kedepan dengan Aji bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ferry.


Music video Simpan Hati diproduksi oleh Dumeca Pictures di Bali. Menurut Ferry pemilihan lokasi ini dikarenakan nilai eksotik dan pesona alam yang begitu menjadi magnet untuk lagu Simpan Hati. Menurutnya sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini.


“Konsep video dari saya. Ada lima destinasi wisata super prioritas. Saya pikirkan costnya juga dan saya coba cari kerjasama biar bisa terealisasi, kita pilih Bali. Di satu sisi, Bali adalah tempat yang paling dikenal di seluruh dunia. Saya selalu bilang, rilisnya Aji harus mendekati G20 karena G20 itu pada tingkat presidensi, dimana tuan rumahnya adalah Indonesia, kita patut bangga dan semua mata sedang tertuju ke Indonesia. kita mau tampilkan ini Bali pasca pandemi, visualnya seperti ini coba kita angkat, mempelajari keindahan-keindahan dan kerarifan lokal yang ada di sana. Saya rasa ini relate sekali dengan perasaan lagu dari Simpan Hati ini,” pungkasnya.


Lagu ini memiliki video klip yang sangat indah dengan mengambilkan latar di Bali. Tempat yang indah tersebut tentu membuat TB Aji sangat bahagia selama menjalani proses syuting. Dia memiliki banyak momen berkesan yang tidak terlupakan. 


"Video klip ini prosesnya empat hingga lima hari, dikerjakan dari subuh sampai tengah malam, setiap hari. Naik motornya naik motor besar di tol mandalika-kute berkali-kali. Tapi itu semua kebayar sih," kata TB Aji.


Adapun alasan pemilihan Bali sebagai lokasi syuting video klip karena tempatnya yang eksotik dan menggambarkan isi lagu ini seutuhnya. 


Bali memiliki nilai eksotik dan pesona alam yang begitu menjadi magnet untuk lagu Simpan Hati.  Menurutnya sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini," tutur Ferry Ardiansyah selaku produser Dumeca Records. 


Selain itu, Ferry Ardiansyah menjelaskan jika momentum perilisan lagu TB Aji ini sama degan pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Bali. 


"Jadi kenapa kita rilis november ini karena minggu depan juga sudah ada conference itu G20. Jadi, biar semua mata bisa melihat bali itu seperti apa pasca pandemi, kedua kita juga ingin memastikan untuk pemulihkan pariwisata alam. Aku rasa dari bali itu peseno keindahan bali itu bisa mewakili," ucap Ferry.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.

Komentar

Berita Terkini