|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Tim Pabrik AQUA Cianjur Turut Membantu Korban Gempa Cianjur

Para relawan yang adalah karyawan Pabrik AQUA Cianjur langsung mendatangi desa-desa di Kecamatan Gekbrong yang merupakan tetangga Pabrik AQUA Cianjur dan yang terdampak parah akibat gempa ini, yaitu Cinta Asih, Sukaratu, Cikancana. 22/11/2022. Selain itu Pabrik AQUA Cianjur juga menyalurkan bantuan ke rumah sakit, PMI, BPBD, dan posko-posko kemanusiaan yang didirikan di sekolah-sekolah dan di Taman Nasional Gede Pangrango. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Setelah gempa mereda di Cianjur tim Pabrik AQUA Cianjur segera bergerak cepat menyalurkan bantuan berupa air minum dalam kemasan AQUA dan sembako kepada para korban gempa Cianjur, termasuk kepada para karyawan Pabrik AQUA Cianjur yang juga ikut menjadi korban akibat rumah mereka mengalami kerusakan parah. Para relawan yang adalah karyawan Pabrik AQUA Cianjur langsung mendatangi desa-desa di Kecamatan Gekbrong yang merupakan tetangga Pabrik AQUA Cianjur dan yang terdampak parah akibat gempa ini, yaitu Cinta Asih, Sukaratu, Cikancana. 


“Selain itu Pabrik AQUA Cianjur juga menyalurkan bantuan ke rumah sakit, PMI, BPBD, dan posko-posko kemanusiaan yang didirikan di sekolah-sekolah dan di Taman Nasional Gede Pangrango,” jelas Kepala Pabrik AQUA Krisvan Sarendeng. 


Ditambahkan oleh Krisvan, “Tim Pabrik AQUA Cianjur juga langsung membawa bantuan ke dua kecamatan yang terdampak paling parah, yaitu Warungkondang dan Cugenang. Di sana banyak korban jiwa, yang luka-luka, dan banyak rumah yang hancur.” 


Hingga saat ini akibat gempa berkekuatan 5,6 SR (magnitudo) yang mengguncang Cianjur pada siang hari, 21 November 2022 itu korban yang meninggal dunia sebanyak 162 jiwa yang mayoritas anak-anak, ratusan rumah hancur berantakan, dan banyak sekali anggota masyarakat yang luka-luka. 


Solidaritas kemanusiaan yang dijalankan Pabrik AQUA Cianjur ini juga mendapat dukungan dari pabrik-pabrik AQUA lainnya yang berada di Jawa Barat dan juga dari kantor pusat AQUA di Jakarta. Menurut Stakeholder Relations Manager Pabrik AQUA Cianjur Warsono, “Kami juga menerima bantuan dari Sukabumi, Subang, Citeureup, Ciherang, Caringin, Sentul, dan dari kantor pusat Jakarta. Tentu saja bantuan tersebut sangat membantu dan memperkuat tim kami dalam menyalurkan bantuan kepada para korban yang membutuhkan dan juga kepada tenaga medis serta para petugas lain di lapangan.” 


Penyaluran bantuan kemanusiaan Danone-AQUA ini terus berlanjut seiring dengan berbagai upaya penanganan akibat gempa Cianjur dan berbagai upaya perbaikan dampaknya.  


Pabrik AQUA Cianjur terus berproduksi sebagai perwujudan komitmen tetap menyediakan pasokan produk air minum berkualitas untuk para konsumen di wilayah Cianjur dan sekitarnya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.

#gempacianjur #praycianjur #aqua 

Komentar

Berita Terkini