|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Lionel Messi Bawa Argentina Melaju Ke Perempatfinal

Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina di menit ke-35. Dia melepaskan tembakan melengkung mendatar ke tiang jauh setelah mengambil bola Nicolas Odamendi yang terlepas saat mengontrol umpan dari Alexis Mac Allister, di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022). Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak perempatfinal dan Australia pulang kampung. Argentina dipertemukan dengan Belanda yang berhasil mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.

TAJUKNEWS.COM, QATAR. –  Argentina berhasil menang dengan skor 2-1. Albiceleste melesakkan gol lewat Lionel Messi dan Julian Alvarez, yang kemudian diperkecil Australia melalui Craig Goodwin.

Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk. berhak melaju ke perempatfinal.

Duel Argentina melawan Australia tersaji di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Tim Tanggo melaju setelah menjadi juara Grup C dan Australia datang sebagai runner-up Grup D.


Papu Gomes mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Alih-alih mengarah ke gawang, bola malah melebar jauh dari target.

Australia sempat bikin kemelut di kotak penalti dari sebuah sepak pojok. Bola yang disundul Harry Souttar mengenai blok pemain lawan dan kemudian berhasil disapu Cristian Romero.

Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina di menit ke-35. Dia melepaskan tembakan melengkung mendatar ke tiang jauh setelah mengambil bola Nicolas Odamendi yang terlepas saat mengontrol umpan dari Alexis Mac Allister.

Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak perempatfinal dan Australia pulang kampung. Argentina dipertemukan dengan Belanda yang berhasil mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Argentina lebih banyak mengutak-atik bola di wilayah sepertiga akhir Australia dalam 10 menit awal. Tim Tanggo masih kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Setelah unggul 1-0, Argentina masih mengontrol kendali permainan. Australia terlihat berusaha lebih agresif lagi demi mencari gol penyeimbang.

Australia masih tampil sama seperti sebelum kebobolan. Wakil Asia itu lebih memilih menunggu untuk kemudian dapat kesempatan menekan Argentina, namun sampai turun minum tak ada gol balasan.

Argentina langsung berusaha menggandakan skor di awal babak kedua. Messi mendapatkan ruang tembak di menit ke-50, laju bola terlalu lemah hingga bisa ditangkap kiper Mathew Ryan.

Otamendi nyaris buat blunder di menit ke-52. Backpass-nya ke kiper terlalu lemah dan bisa saja dicuri pemain lawan andai Emiliano Martinez terlambat mengejar bola.

Australia bikin blunder di kotak penalti. Bola backpass berusaha dimainkan Ryan untuk melewati dua adangan pemain Argentina dan Julian Alvarez berhasil mencurinya untuk membantu Argentina memimpin 2-0 di menit ke-57.

Australia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-77. Bola tembakan Craig Goodwin dari luar kotak penalti mengenai pemain Argentina sehingga membuat Emiliano Martinez mati langkah dan tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Australia nyaris menyamakan skor di menit ke-80. Aziz Behich mampu menusuk ke kotak penalti Argentina, namun bola tembakannya dilepaskan masih bisa diblok lawan.

Lautaro Martinez gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-88. Dalam posisi yang sudah bebas, bola tembakannya malah melebar dari gawang Australia.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas meski kedua tim punya peluang emas di injury time. Argentina pun menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Argentina: E. Martinez, Molina (Montiel 80'), Romero, Otamendi, Acuna (Tagliafico 71'), De Paul, Enzo Fernández, Mac Allister (Palacios 80'), Messi, Alvarez (Lautaro 71'), Papu Gomez (Lisandro 50').

Australia: Ryan, Degenek (Karacic 72'), Rowles, Souttar, Behich, Baccus (Hrustic 58'), Mooy, Irvine, Leckie (Kuol 72'), Duke (MacLaren 72'), McGree (Goodwin 58').


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2022.




Komentar

Berita Terkini