|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Melewati Habitat Gajah Sumatera

Presiden Jokowi saat melihat hewan gajah-gajah Sumatera Tepat di titik KM 12 jalan tol ada terowongan yang memang dibuat untuk perlintasan gajah. Pekanbaru, 03/01/2023. Populasi gajah Sumatra yang dilindungi di kawasan ini sebanyak 76 ekor, Terowongan gajah dibangun sebagai langkah adaptasi karena jalan tol Pekanbaru-Dumai membelah habitat gajah di dua kota dan dua kabupaten. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/01/2023.


TAJUKNEWS.COM, Pekanbaru. - Gajah-gajah terlihat berjalan di bawah ruas tol Pekanbaru-Dumai pagi ini. Tepat di titik KM 12 jalan tol ada terowongan yang memang dibuat untuk perlintasan gajah. Ada enam perlintasan seperti ini di ruas tol Pekanbaru-Dumai.


Terowongan gajah dibangun sebagai langkah adaptasi karena jalan tol Pekanbaru-Dumai membelah habitat gajah di dua kota dan dua kabupaten. Populasi gajah Sumatra yang dilindungi di kawasan ini sebanyak 76 ekor.

Pembangunan infrastruktur di Tanah Air harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/01/2023.
Komentar

Berita Terkini