|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kabulog Budi Waseso Sidak Gudang Beras Food Station Cipinang

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso saat meninjau ke gudang milik PT Food Station Tjipinang Jaya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (03/02/2023). Buwas meminta PT Food Station Tjipinang Jaya dan Satgas Pangan untuk ikut mengawasi tindak curang tersebut. Sebab, dia tak ingin upayanya dalam menggelontorkan stok cadangan beras pemerintah (CBP) dengan nilai maksimal Rp8.900 per kg jadi sia-sia gara-gara ada ulah oknum.  @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso melakukan sidak Hasilnya, dia mendapati adanya sejumlah gudang yang diduga menyelewengkan beras milik pemerintah. 

"Dari kunjungan ke tiga gudang Cipinang, dia menemukan dua yang terindikasi melakukan pelanggaran. Salah satunya, beras Bulog yang dioplos dengan merek lain. 

"Tadi sudah lihat kan, berasnya sudah di-mix, campur. Semakin saya jalan, semakin banyak saya temukan. Makanya mau saya cek ke laboratorium," kata Budi Waseso, saat meninjau ke gudang milik PT Food Station Tjipinang Jaya di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (03/02/2023).   


"Menurutnya, " Kalau curiga boleh dong, karena itu kan ada tumpukan berasnya banyak," Tegas Buwas.

Dia lantas meminta PT Food Station Tjipinang Jaya dan Satgas Pangan untuk ikut mengawasi tindak curang tersebut. Sebab, dia tak ingin upayanya dalam menggelontorkan stok cadangan beras pemerintah (CBP) dengan nilai maksimal Rp8.900 per kg jadi sia-sia gara-gara ada ulah oknum.


Temuan lainnya, mantan Kabareskrim ini menciduk adanya upaya pengemasan ulang (repackaging) beras Bulog yang dipindahkan ke karung lain. Sehingga, dari harga jual beras Bulog yang seharusnya paling mahal Rp8.900 per kg bisa dijual hingga Rp12.000 per kg.

"Saya sudah minta ke Food Station sendiri yang mengawasi. Ini kan wilayahnya Food Station yang punya tanggung jawab. Di sisi lain ada Satgas Pangan. Kalau seperti ini yang terjadi, ini akan mubazir kita Operasi Pasar," Tukasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini