|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Diberikan Ruang Masuk Dalam Inpres No 3 Tahun 2019

Ketua Umum Pesaturan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muchammad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, yang menginisiasi penyempurnaan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional. Jakarta, 03/02/2023. Terima kasih yang kedua, dengan adanya penyempurnaan atau revisi ini, PSSI diberikan ruang untuk masuk dalam Inpres. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta: Ketua Umum Pesaturan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muchammad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, yang menginisiasi penyempurnaan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

Terima kasih yang kedua, dengan adanya penyempurnaan atau revisi ini, PSSI diberikan ruang untuk masuk dalam Inpres. Karena bila ditelisik isi Inpres yang ada sekarang menyebutkan 15 K/L namun belum masuk PSSI.

"Tadi saya sampaikan memang dalam Inpres tersebut ada 15 K/L yang terlibat untuk mendorong percepatan pembangunan sepak bola nasional, ada 12 Kementerian, Kepolisian, Gubernur, Walikota/Bupati, tetapi tidak ada satupun PSSI yang terlibat disana, dalam Inpres yang terdahulu," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya, usai Pembukaan FGD Penyempurnaan Inpres No 3 Tahun 2019, di Hotel Fullman, Podomoro City, Jakarta Barat, Jum'at (3/2) malam.

"Oleh sebab itu terima kasih kepada Pak Menpora yang telah menginisiasi penyempurnaan ini, kami ingin PSSI terlibat disana," tambahnya. 

Dengan FGD yang sudah digelar di Palembang, dilanjutkan di DKI Jakarta, dan direncanakan terakhir di Bali, dengan keterlibatan Asprov, klub, dan stakeholder lainnya dalam memberikan masukan, diharapkan segera dapat terwujud penyempurnaan.

"Alhamdulillah dari Kemenpora dan PSSI tentunya bergerak cepat merevisi Inpres ini, tentunya atas seizin Pak Menteri dan ke Pak Presiden nantinya. Jadi nantinya kita sebagai leading sector terlibat aktif disana," katanya lagi. 

Dalam Inpres peran Pemerintah dalam hal ini adalah membantu untuk pembangunan persebakbolaan nasional, dan PSSI perlu ruang untuk kejelasan dalam implementasi.

"Sekali lagi terima kasih Pak Menpora kami sudah diberikan space untuk bisa masuk ke dalam Inpres ini yang nantinya dengan demikian tentunya lebih sempurna lagi," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini