|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kunjungan di Pasar Wonokromo, Jokowi Inrtruksikan Impor Menjadi Langkah Mendesak Agar Tak Jadi Kelangakaan

Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara mengenai alasan Indonesia yang harus impor beras, usai mengecek ketersediaan sembako di Pasar Wonokromo, Surabaya, dikutip dari detikJatim, Sabtu (18/2/2023). Impor menjadi langkah mendesak agar tidak terjadinya kelangkaan. Jokowi meminta agar hal itu jangan sampai terjadi. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

TAJUKNEWS.COM, Surabaya. -  Mengunjungi Pasar Wonokromo di Kota Surabaya, siang ini, Presiden Joko Widodo, mendapati harga-harga bahan pangan seperti beras, minyak goreng, dan telur, sudah cukup baik.


"Saya berharap stabilitas harga pangan di daerah dapat terus dipertahankan.

Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara mengenai alasan Indonesia yang harus impor beras. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir RI tidak pernah melakukan langkah tersebut. Jokowi menyangkutpautkannya pada stok beras yang menipis.

"(Soal impor beras) tanya ke Bulog, secara nasional kita butuh. Karena, stoknya dari Bulog tipis," kata Jokowi usai mengecek ketersediaan sembako di Pasar Wonokromo, Surabaya, dikutip dari detikJatim, Sabtu (18/2/2023).

Impor menjadi langkah mendesak agar tidak terjadinya kelangkaan. Jokowi meminta agar hal itu jangan sampai terjadi.


"Stoknya minimal 1,2 juta, kemarin pada level 600 (ribu ton). Jadi, mau tidak mau harus (impor)," ujarnya.

Belajar dari pengalaman, menipisnya stok membuat harga ikutan menjadi naik. Apalagi permintaan saat ini semakin besar jelang Ramadan dan Idulfitri.

"Ya harus lihat stoknya, kalau kurang harus ditambah, kalau tidak harga naik," tuturnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini