|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Vonis Mati Ferdy Sambo Jadi Perhatian Dunia

Hukuman vonis mati terhadap Ferdy Sambo telah menjadi sorotan dunia, usai hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan sanksi tersebut, Jakarta, 13/02/2023. Situs berita negara tetangga, Singapura misalnya; The Straits Times menyoroti sidang tersebut dalam artikel berjudul "Indonesian ex-senior cop gets death sentence for murder of his bodyguard." @Sonny/Tajuknmews.com/tjk/02/2023.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Hukuman vonis mati terhadap Ferdy Sambo telah menjadi sorotan dunia, usai hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan sanksi tersebut.

Di artikel negara tetangga tersebut dijelaskan, "pengadilan Indonesia menjatuhkan hukuman mati kepada mantan Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo atas pembunuhan berencana terhadap pengawalnya."

"Situs berita negara tetangga, Singapura misalnya; The Straits Times menyoroti sidang tersebut dalam artikel berjudul "Indonesian ex-senior cop gets death sentence for murder of his bodyguard."

"Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyimpulkan mantan Kepala Urusan Dalam Negeri Polri berusia 49 tahun itu 'bersalah secara sah dan meyakinkan' mendalangi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan berusaha menutupi kejahatannya dengan memerintahkan agar bukti CCTV dihancurkan," tulis media tersebut, Jakarta, 15/02/2023.

he Straits Times menyebut vonis Ferdy Sambo lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang sebelumnya meminta hakim menjatuhkan pidana penjara seumur hidup.


Selanjutnya, media asal Australia yaitu The Sydney Morning Herald juga memberitakan hal serupa.

Di artikel berjudul: Indonesian police general sentenced to death over killing of bodyguard, disebutkan bahwa hakim ketua Wahyu Iman Santoso mengatakan perbuatan Sambo "tidak ada yang bisa meringankan hukumannya."


"Dalam pembacaan vonis, Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso mengatakan hal yang memberatkan antara lain karena ia telah membunuh anak buahnya sendiri yang telah bekerja untuknya selama tiga tahun, dan kematian tersebut telah menimbulkan duka mendalam bagi keluarga korban."

"Bahkan, perhatian dunia juga ditulis media Inggris Reuters juga memberitakan artikel serupa di artikel berjudul; "Indonesia court sentences former police general to death over murder plot."

"Hakim juga mengatakan bahwa istri Sambo, Putri Candrawati yang mengaku diperkosa. Namun, mengutip hasil tes pendeteksi kebohongan diindikasikan bahwa dia telah berbohong.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.





Komentar

Berita Terkini