|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Berjiwa Sosial Tinggi, Pengusaha Tajir Mike Adam Bantu Anak Yatim

 

Pengusaha burung walet, Mike Adam yang diketahui telah 17 tahun menerjuni bisnis sarang burung walet telah berhasil meraih omzet yang luar biasa fantastis saat ini. Jakarta, 10/03/2023. Sarang burung waletnya sarang burung walet milik Mike Adam berhasil mendobrak pasar luar negeri dan telah diekspor ke berbagai belahan dunia. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. – Indonesia menjadi salah satu penghasil sarang burung walet yang terbesar di dunia, ter total Indonesia telah mengisi sebesar 80 persen produksi sarang burung walet di dunia.

Indonesia juga berhasil mengekspor ribuan ton sarang burung walet setiap tahunnya dari berbagai daerah penghasil sarang burung walet seperti Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, NTB dan masih banyak lagi.

Nilai ekspor sarang burung walet juga terus meningkat setiap tahunnya. Tidak heran jika sarang burung walet banyak dicari dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Alasan mengapa sarang burung walet dijual dengan harga yang tinggi adalah karena berbagai khasiat yang diusungnya untuk kesehatan tubuh.

Jika membahas sarang burung walet, salah satu pengusaha muda yang tajir melintir dan telah sukses menjalankan bisnis sarang burung walet adalah Mike Adam.

Tidak hanya dikenal sebagai selebgram dengan wajah yang rupawan, Mike Adam juga banyak diperbincangkan terkait kisah inspiratifnya yang membangun dan mempelajari bisnis sarang burung walet sendiri.

Mike yang diketahui telah 17 tahun menerjuni bisnis sarang burung walet telah berhasil meraih omzet yang luar biasa fantastis saat ini.

Bahkan, hasil pemrosesan sarang burung walet milik Mike Adam berhasil mendobrak pasar luar negeri dan telah diekspor ke berbagai belahan dunia.

Dibalik kesuksesannya di bisnis sarang burung walet, Mike memiliki hati yang tulus dan berjiwa sosial tinggi.

Dilansir melalui akun instagram pribadinya @mike_adam88, Mike terlihat tengah berbagi momen bersama anak-anak yang ia asuh di panti asuhan.

“Meluangkan waktu untuk anak-anak asuh saya. Melihat anak-anak bertambah dewasa dan sekolah pintar dan bersemangat. Menjadikan saya lebih semangat dalam menjalani hari-hari,” kata Mike.

Tak hanya itu saja, dengan kepercayaan yang dimiliki oleh Mike bahwa berbagi dan mengasihi adalah salah satu kunci yang membuatnya sukses, Mike mendirikan sekolah gratis yang disediakan bagi para pelajar SD hingga SMA untuk mendukung pendidikan di Indonesia dan membantu generasi muda yang tidak mampu untuk sekolah.

“Membantu agar generasi muda bangsa tak sampai putus sekolah serta menjalankan program pemerintah wajib belajar 12 tahun,” kata Mike.

"Hal ini sebagai bukti kasih dan sayang kepada anak-anak, untuk memberikan semangat dan kesempatan bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang cerah," sambungnya.

Disamping itu, Mike ternyata juga aktif berorganisasi di PBNU serta aktif mengikuti berbagai kegiatan keagamaan, dirinya diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua Perekonomian NU.

Sebelumnya, Mike sempat jatuh bangun dalam menjalani bisnis sarang burung walet yang ia tekuni.

Mike menceritakan bahwa dirinya berkali-kali mendatangi satu persatu petani sarang burung walet, untuk meyakinkan dan memperoleh kepercayaan bahwa hasil panen mereka akan bisa dijual dengan pasar yang lebih baik dan harga yang lebih tinggi.

Ia sempat ditolak oleh para petani berkali-kali namun dirinya tetap yakin dan gigih untuk tetap menekuni bisnisnya.

Menurut Mike, keyakinan adalah kunci utama yang harus dipegang dalam menjalankan sesuatu.

Benar saja, karena keyakinan dan kegigihan yang dimiliki oleh Mike, bisnis sarang burung waletnya semakin berkembang dengan pesat hingga ia mampu membentuk tim dan tempat sendiri untuk menjalankan bisnis sarang burung walet tersebut.

Namun, ketika omzet yang diperoleh Mike menyentuh angka Rp 6 miliar, Mike kembali harus mengalami terpaan badai.

Kemudian Mike memutuskan untuk mendirikan perusahaan pemrosesan sarang burung walet berbasis rumahan yang dinaungi oleh PT Sumber Alam Borneo Indonesia Makmur (PT SABIM).

Dengan kecakapan serta kemampuan Mike dalam menjalankan dan mengelola bisnis, terbukti pekerja yang hanya sedikit mampu berkembang hingga 1.600 orang dan omzet yang ia peroleh saat ini meningkat hingga mencapai ratusan miliar.

Tak hanya bisnis sarang burung walet saja, Mike juga mengembangkan berbagai lini bisnis yang lain diantaranya PT Nusantara sentra Investama yang bergerak di bidang investasi dan keuangan, PT Nusantara Niaga yang  bergerak dibidang trading PAO (Palm Acid Oil) hingga bisnis di bidang Wood Working yang dinaungi PT SABIM Artha Semesta.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.



Komentar

Berita Terkini