|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Makan Siang Bareng Rekan Media, Plt Menpora Muhadjir Effendy Bicara Persiapan Piala Dunia U-20 hingga PON 2024

Banyaknya event olahraga internasional dan nasional yang sebentar lagi akan digelar di Indonesia mendapat perhatian langsung dari Plt Menpora Muhadjir Effendy. Usai sholat Jumat di Masjid Muwwahidin Kemenpora, Plt Menpora yang baru saja melakukan sertijab ini langsung bertemu media sekaligus makan siang bareng di Media Center, Jumat (17/3) siang. (foto:raiky/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajukmews.com/tjk/03/2023,


TAJUKNEWS.COM, Jakarta: Banyaknya event olahraga internasional dan nasional yang sebentar lagi akan digelar di Indonesia mendapat perhatian langsung dari Plt Menpora Muhadjir Effendy. Usai sholat Jumat di Masjid Muwwahidin Kemenpora, Plt Menpora yang baru saja melakukan sertijab ini langsung bertemu media sekaligus makan siang bareng di Media Center, Jumat (17/3) siang. 

Didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan Kepala Biro Humas dan Umum Triyono, Plt Menpora Muhadjir Effendy yang mengenakan baju batik dan kopiah hitam langsung menyapa para rekan media sambil mengajak makan siang bersama. "Assalamualaikum, gimana kabaranya semua? Ayoo kita makan siang bersama," ajak Muhadjir. 

Usai menikmati makan siang, Plt Menpora Muhadjir Effendy langsung melakukan tanya jawab dengan media terkait perkembangan olahraga di Indonesia yang salah satunnya terkait persiapan Piala Dunia U-20. Menurutnya sepak bola adalah olahraga rakyat yang paling universal dan itu ditangani langsung oleh FIFA.

"Saya mengatakan bahwa olahraga itu sifatnya harus netral, tidak boleh ada diskriminasi atau pengecualian, apalagi sepak bola adalah olahraga rakyat paling universal. Oleh karena itu harus ada pembicaraan yang lebih moderat termasuk mengenai salah satu peserta yang ada di Piala Dunia U-20 nanti.  Saya yakin FIFA juga memahami posisi di Indonesia," ujarnya. 

Untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 nanti, Muhadjir mengatakan perlu ada sosialisasi kepada masyarakat agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti bisa berjalan dengan baik. "Saya kira kita semua perlu sosialisasi kepada masyarakat agar kita bisa menjadi tuan rumah yang baik di Piala Dunia U-20 nanti, dan penting juga disampaikan oleh rekan-rekan media," tambahnya. 

Selain Piala Dunia U-20, Plt Menpora Muhadjir Effendy juga menyampaikan bahwa, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara juga terus dipersiapkan. "Untuk agenda olahraga nasional, kita sudah menyiapkan PON 2024 yang di Aceh dan Sumatera Utara," ujarnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.

Komentar

Berita Terkini