|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H

Peringati Hari Perempuan Internasional, DWP Kemenpora Selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah, Mammografi dan Screening PTM

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Mammografi serta Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kemenpora. Kegiatan ini dipusatkan di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.(foto:raiky/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


TAJUKNEWS.COMJakarta: Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Mammografi serta Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kemenpora. Kegiatan ini dipusatkan di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Sesmenpora Gunawan Suswantoro yang turut hadir menjadi peserta donor darah, sampaikan apresiasi atas kontribusi DWP Kemenpora dalam rangka menyehatkan dan membugarkan masyarakat Indonesia.

"DWP Kemenpora selalu berkontribusi melalui bakti sosial seperti ini, sehingga membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di lingkungan Kemenpora supaya sehat. Kemenpora itu selalu hadir untuk Indonesia Sehat," kata Sesmenpora di Auditorium Wisma Menpora, Rabu (15/3) didampingi para pengurus DWP Kemenpora. 

"Kemenpora juga selalu hadir untuk Indonesia Sehat melalui gerakan olahraga masyarakat, membugarkan masyarakat menuju Indonesia sehat. Kemenpora juga hadir untuk prestasi olahraga sehingga prestasi olahraga mencapai titik puncak di level internasional," tambah Sesmenpora.

Sesmenpora Gunawan juga berharap, gerakan bakti sosial seperti donor darah dan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan. Kegiatan yang bermanfaat itu menurutnya dapat dilakukan setahun minimal tiga kali.

"Kehadiran DWP Kemenpora ini sangat bagus, sangat eksis juga selalu bekerjasama dengan PMI serta stakeholder lainnya untuk Indonesia Sehat. Dan minimal setahun tiga kali diselenggarakanya untuk gerakan seperti ini," pungkasnya.

Bakti sosial DWP Kemenpora ini ditujukan kepada seluruh pegawai dan keluarga (ASN dan Non ASN) Kemenpora dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) setiap tanggal 8 Maret. Kali ini peringatan IWD mengangkat tema 'Hadirkan Perempuan Sehat dan Berdaya'. 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DWP Kemenpora, setahun 3 kali per 4 bulan, kali ini kegiatan terselenggara atas kerjasama DWP Kemenpora, PPITKON Kemenpora, Palang Merah Indonesia (PMI) dan RS Dharmais.

Sebagai informasi, mammografi atau mammogram adalah tes pemindaian untuk menangkap gambar jaringan payudara dengan sinar-X. Pemeriksaan medis ini digunakan untuk mendeteksi lebih dalam kelainan pada payudara.

Sementara untuk peserta bakti sosial ini adalah maksimal 150 peserta untuk donor darah, 50 peserta untuk mammografi. Selain itu juga ada pemeriksaan untuk seluruh pegawai Kemenpora untuk Screening Penyakit Tidak Menular (PTM).

"Peserta dari bakti sosial DWP Kemenpora ini ditargetkan mencapai 200 orang peserta, tujuannya agar pegawai perempuan dan keluarga Kemenpora khususnya, dapat sedari dini memeriksakan kesehatannya agar tetap terjaga dengan baik," tambah Ketua DWP Kemenpora Sunarti Gunawan Suswantoro ditempat berbeda.


@Sonny/Tajuknews/com/tjk/03/2023.

Komentar

Berita Terkini