|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder Jadi Ajang Persiapan Tim Kemenpora di Pornas Korpri XVI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) lakukan persiapan jelang keikutsertaannya pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Juli mendatang. Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder 2023 menjadi ajang persiapannya.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) lakukan persiapan jelang keikutsertaannya pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Juli mendatang. Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder 2023 menjadi ajang persiapannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Suyadi pada pembukaan Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder ini juga sebagai persiapan jelang keikutsertaan kita Kemenpora pada Pekan Olahraga Nasional Korpri Juli mendatang," kata Suyadi, Jumat (3/3).

Turnamen Futsal Antar Unit dan Stakeholder Kemenpora 2023 ini diikuti 12 tim terdiri dari Tim Deputi 4, Tim Deputi 3, Tim RSON, Tim Sekretariat A, Tim Media dan Tim Deputi 2. Kemudian, Tim NOC, Tim Security, Tim Sekretariat C, Tim Sekretariat B, Tim KONI dan Tim Deputi 1.

Sesdep Suyadi juga berharap, sekaligus menghimbau kepada beberapa tim dari Kemenpora untuk mempersiapkan diri lebih awal. "Saya juga mendorong tidak hanya cabor futsal saja sebagai persiapan jelang Pornas Korpri tapi juga cabor lain juga harus persiapan jauh hari," papar Suyadi.

Menurutnya, tak hanya cabor futsal yang akan ikutserta pada Pornas Kopri mendatang. Tiga bulan waktu tersisa menurutnya masih cukup untuk melakukan persiapan lebih matang.

"Akan ada banyak cabor yang nantinya Kemenpora akan ikuti antara lain selain futsal ada tenis meja, badminton, tenis dan lainnya. Ini juga himbauan kepada tim Kemenpora untuk mempersiapkan diri. Masih ada setidaknya tiga bulan persiapan," imbuhnya.

Sebagai informasi, Pornas Korpri XVI Tahun 2023 akan diikuti 50 dari 78 kementerian/lembaga di Indonesia serta 30 dari 38 provinsi di Indonesia dengan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga (bola voli, bulu tangkis, catur, tenis meja, gate ball, tenis lapangan, senam, futsal, bola basket dan balap sepeda), 51 nomor serta memperebutkan 51 medali emas.

Komentar

Berita Terkini