|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Atraksi HUT TNI AU, Tampilkan Kekuatan Pertahanan Udara Indonesia

Tampak terlihat atraksi prajurit-prajurit TNI AU melakukan turun dari Helikopter NAS 332 Super puma untuk memperingati HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, 09/04/2023. Panglima Laksamana Yudo Margono hadir dan menjadi inspektur upacara, nampak masyarakat juga menyaksikan demonstrasi udara HUT TNI ke-77 dari anggota gabungan. Foto; Tyo Pribadi ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. – TNI Angkatan Udara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 hari ini. HUT TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dipadati masyarakat.

"Terlihat masyarakat memadati kawasan Lanud Halim Perdanakusuma. Salah seorang warga bernama Riani mengaku antusias mengikuti gelaran HUT ke-77 TNI AU karena ingin melihat atraksi pesawat.


Pantauan    sejumlah pengendara memadati gerbang pintu masuk Halim Perdanakusuma. Antrean mobil pejabat angkatan udara terlihat mengular di sekitar lokasi, Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Penasaran ya mau lihat atraksi, karena beberapa hari pesawatnya ini sering mondar-mandir. Kebetulan rumahnya juga dekat sini," kata Nuati saat ditemui di lokasi.

Di dalam kawasan Halim Perdanakusuma, pihak TNI AU juga menyiapkan tempat parkir untuk warga sekitar. TNI AU menyediakan tempat bagi masyarakat yang ingin menonton gelaran HUT ke-77 dari sebelah kiri lapangan upacara.

Adapun Panglima Laksamana Yudo Margono direncanakan akan menjadi inspektur upacara. Nantinya akan ada demonstrasi udara HUT TNI ke-77 dari anggota gabungan.


Untuk diketahui, demonstrasi udara gabungan terdiri dari beberapa alutsista yang dimiliki oleh TNI AU, di antaranya Pesawat Sukhoi 27/30, F-16 Fighting Falcon, T-50 i Golden Eagle, EMB 314- Super Tucano, EC-725 Caracal, NAS 332 Super puma, EC-120 B Colibri, KT-1B Wongbee, C-130 HERCULES, CN 235 DAN 295, BOEING 737, Falcon 7x dan 8x, C-212 CASSA DAN CESSNA 172.

Demonstrasi udara yang dilaksanakan melambangkan kekuatan TNI AU di dalam menjaga langit dirgantara Indonesia. Tujuannya juga menunjukkan TNI AU menjadi angkatan perang yang disegani di kawasan.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.




Komentar

Berita Terkini