|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Ketum PB PGI Sampaikan Terima Kasih Kepada Menpora Dito Telah Memotivasi Atlet Pelatnas Golf

Ketua Umum Pengurus Besar Peratuan Golf Indonesia (Ketum PB PGI) Japto Soerjosoemarno, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang berkenan hadir meninjau dan memberikan motivasi kepada atlet Pelatnas Golf yang akan tampil di SEA Games Kamboja 2023 mendatang.(foto:bagus/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

TAJUKNEWS.COM/ BSD City. - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (Ketum PB PGI) Japto Soerjosoemarno, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang berkenan hadir meninjau dan memberikan motivasi kepada atlet Pelatnas Golf yang akan tampil di SEA Games Kamboja 2023 mendatang.

"Terima kasih saya sampaikan kepada Mas Menpora yang berkenan hadir dan memberikan motivasi kepada para atlet yang nantinya akan berjuang demi Merah-Putih di ajang SEA Games Kamboja 2023," kata Ketum PGI Japto usai mendampingi Menpora Dito meninjau pelatnas golf di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten, Jumat (14/4).

Sebelumnya, Menpora Dito juga menyampaikan apresiasi kepada PB PGI yang telah menerapkan sport science psikologi olahraga untuk atlet golf mereka. 

"Dengan adanya golf psikologi untuk para atlet itu sangat baik. Karena masalah kita selama ini itu di mental dan emosi anak-anak ya. Itu yang kita perbaiki kemudian ada fisioterapinya sebelum bertanding seperti pemain-pemain dunia sebelumnya fisioterapi biar lebih rileks dan pelemasan otot," paparnya.

Menurutnya, PB PGI menargetkan dua medali emas pada SEA Games Kamboja yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 17 Mei 2023. Sebanyak 7 atlet golf putra dan putri ini akan berangkat ke Kamboja pada 2 Mei mendatang.

"Kalau target, kita lihat dari pengalaman selama ini ya, untuk pertandingan Asia Pasifik terakhir kita bisa dapat nomor 3, nomor 1 nya Jepang. Untuk saat ini di SEA Games mungkin lawan paling berat adalah Thailand, Filipina," urainya.

"Jadi semaksimal mungkin kita isi para atlet kita agar prestasi yang diharapkan Pak Menpora kalau bisa minimum dua emas, insha Allah," harap Japto. 

Japto menambahkan, para atlet pelatnas golf yang mewakili Indonesia itu telah melalui tahap seleksi yang ketat, pihaknya melanjutkan nama-nama atlet yang telah diasah oleh pengurus PGI sebelumnya.

"Tujuh atlet ini hasil kualifikasi yang lalu, hasil dari pengurus lama sebelumnya, Pak Po. Jadi, kita lanjutkan saja, nama-namanya masih meraka yang ditunjuk dulu dan kita hanya melanjutkan dan memperkuat saja. Dan ini termasuk keberhasilan Pak Po dulu mendidik para junior ini, itu kita akui," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

#PersatuanGolfIndonesia #JaptoSoejosoemarno #MenporaRI #DitoAriotedjo

Komentar

Berita Terkini