|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H

Menpora Dito Ariotedjo Dukung GAMKI Menjaga Kerukunan dan Persatuan di Kalangan Pemuda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara menghadiri acara Perayaan Paskah dan Dies Natalis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke-61 di Gereja GPIB Immanuel Jakarta, Jumat (28/4).(foto:raiky/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara menghadiri acara Perayaan Paskah dan Dies Natalis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ke-61 di Gereja GPIB Immanuel Jakarta, Jumat (28/4).

Kedatangan Menpora Dito Ariotedjo bersama jajaran disambut hangat Ketua Umum GAMKI Willem Wandik, Ketua MPO DPP GAMKI, Michael Wattimena dan pengurus GAMKI lainnya.

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengaku merasa terhormat bisa hadir dalam acara Perayaan Paskah dan Dies Natalis GAMKI ke-61.

"Saya merasa terhormat menghadiri Perayaan Paskah dan Dies Natalis GAMKI ke-61 ini. Ini merupakan acara organisasi kepemudaan keagamaan pertama yang saya hadiri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Menpora.

Dalam kesempatan ini, Mantan Ketua Umum AMPI ini mengatakan Perayaan Paskah ini memiliki makna yang sangat penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Karena Paskah melambangkan kebangkitan Yesus Kristus dari kematian. Selain itu, perayaan ini juga merupakan momentum untuk meneguhkan nilai-nilai kerukunan, persatuan, dan kesatuan.

"Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, saya sangat mendukung upaya GAMKI dalam menjaga kerukunan dan persatuan dalam masyarakat, terutama di kalangan pemuda," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus terus menerus diberikan arahan dan motivasi untuk mampu membangun bangsa dan negara dengan cara yang baik dan damai.

"Hal tersebut sejalan dengan Visi dari GAMKI itu sendiri, yaitu “Terwujudnya kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi di Indonesia berdasarkan KASIH”," jelasnya.

Menpora mengaku yakin bahwa perayaan ini adalah contoh yang baik bagi seluruh pemuda Indonesia dalam menjaga kerukunan dan persatuan. Momentum ini sebaiknya dimanfaatkan untuk memperkuat kolaborasi antar pemuda dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan.

"Perayaan ini merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi kita semua. Paskah Nasional yang merupakan momen penting bagi umat Kristiani di Indonesia ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat kerukunan dan persatuan antar umat beragama, khususnya di kalangan generasi muda," ungkapnya. 

Disamping itu, Menpora mengatakan dalam era industri 4.0 yang sedang berkembang pesat ini, Indonesia membutuhkan generasi muda yang kreatif, adaptif, dan inovatif. Generasi muda yang memiliki keberanian untuk menciptakan sesuatu yang baru dan siap dalam menghadapi perubahan yang terjadi dengan sikap dan pemikiran yang positif.

Oleh karena itu, Menpora mengapresiasi GAMKI dalam upayanya untuk memperkuat nilai-nilai kerukunan, persatuan, dan kolaborasi di masyarakat.

"Semoga perayaan Paskah ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi seluruh anggota GAMKI, khususnya para pemuda, dalam menghadapi tantangan yang ada di masa depan. Akhir kata, saya berharap perayaan Paskah Nasional Angkatan Kristen (GAMKI) dan Dies Natalis GAMKI ke-61 Tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Jakarta, Pdt Abraham Ruben Persang, para pimpinan organisasi kepemudaan dan lainnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

#DitoAriotedjo #GAMKI #Menpora

Komentar

Berita Terkini