|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Presiden KP2TI Petrus Kasihiw dan Pengurus Berbagi Kebahagian Buka Puasa Bersama Anak Yatim

 

Presiden KP2IT Petrus Kasihiw, MT berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dan duafa, dalam rangka syukuran kantor serta Santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama di hari ke 10 bulam Ramadhan di Jakarta, 31/03/2023. Menurut Petrus Kasihiw Alhamdullilah, Puji Syukur Tuhan di kesempatan sore dan hingga malam ini dikantor pusat KP2IT di Pasar Minggu, Jakarta kita melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan juga ada sedikit santunan sedikit. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. – Pembangunan Indonesia Timur terus dikebut dengan adanya Ibukota Negara (IKN) untuk meratakan pembangunan yang ada di provinsi Indonesia bagian timur ini menjadi prioritas pemuda-pemuda wilayah timur memberikan kontribusi bagi daerahnya.

"Hal ini yang menjadi keinginan Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur ( KP2IT) menyelenggarakan Diskusi Publik yang bertajuk, "Penangkapan Ikan Terukur dan Dampaknya Terhadap Pembangunan Indonesia Timur yang menghadirkan para narasumber dari berbagai kalangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Ir. Sakti Wahyu Trenggono, M.M, Wasekjen III ISPIKANI, Amrullah Usemahu, S.Pi, Ocean Program Manager (EcoanProgram Manager Econusa Foundation), Mida Saragih, Keynote Speaker, Ir Petrus Kasihiw, MT Presiden KP2IT dan Sekjen DPP KP2IT, Dolly Sangadji, SH di Jakarta, 31/03/2023. 

Diskusi online ini memberikan, "Pemahaman bahwasanya kegiatan penangkapan hasil laut di berbagai daerah yang secara khusus masuk dalam kawasan Indonesia Timur. ini memberikan dampak yang positif bagi perkembangan masyarakat pesisir untuk terus berinovasi dan memberikan edukasi tentang kearifan lokal di kawasan Indonesia Timur".


Presiden KP2IT Petrus Kasihiw, MT berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dan duafa, dalam rangka syukuran kantor serta Santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama di hari ke 10 bulam Ramadhan di Jakarta, 31/03/2023. Menurut Petrus Kasihiw Alhamdullilah, Puji Syukur Tuhan di kesempatan sore dan hingga malam ini dikantor pusat KP2IT di Pasar Minggu, Jakarta kita melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan juga ada sedikit santunan sedikit. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


"Kegiatan diskusi ini mendapat apresiasi dari Presiden KP2IT Petrus Kasihiw, MT yang hadir dalam acara Santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama, "Kami sangat mengapresasi diskusi yang membangun untuk kawasan Indonesia Timur khususnya di Maluku, Papua Barat dan Papua yang merupakan lumbung kekayaan hasil ikan di Indonesia, dan ini menjadi bukti perairan kami kaya akan sumber hasil laut dan kami butuh akan perhatian pemerintah untuk memberikan bimbingan secara teknis demi kemajuan daerah kami, dan diskusi agar terus di jalankan" Ucapnya.

Dalam santunan anak yatim dan berbuka puasa yang dihadiri pengurus KP2IT , Founder/CEO BAQUEL, Dhian Arinofa, anak-anak yatim dan simpatisan pemuda-pemudi KP2IT, Menurut Petrus Kasihiw Alhamdullilah, Puji Syukur Tuhan di kesempatan sore dan hingga malam ini dikantor pusat KP2IT di Pasar Minggu, Jakarta kita melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan juga ada sedikit santunan sedikit yang sebenarnya tidak ada artinya bagi kami dan semacam menempati kantor baru sebagai ucapan syukur dan ini menjadi bagian kami kantor menjadi kemasyalatan bagi orang banyak tentunya melalui perjuangan kami untuk membangun Indonesia Timur, " Tuturnya.


"Dan tentunya tidak secara khusus tetapi hanya sekedar bagian bagaimana kita memperkenalkan kehadiran kantor ataupun instusi Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur bisa juga dikenal di kalangan masyarakat dan kami terima kasih undangan kami dipenuhi anak-anak yatim tenmtunya doa mereka akan menembus langit sehingga apa yang kita harapkan mudah-mudahan insya allah dapat terwujud, " Ujarnya.



Presiden KP2IT Petrus Kasihiw, MT bersama pengurus Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur, berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dan duafa, dalam rangka syukuran kantor serta Santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama di hari ke 10 bulam Ramadhan di Jakarta, 31/03/2023. Menurut Petrus Kasihiw Alhamdullilah, Puji Syukur Tuhan di kesempatan sore dan hingga malam ini dikantor pusat KP2IT di Pasar Minggu, Jakarta kita melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan juga ada sedikit santunan sedikit. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


Program kami akan memeperluas struktur organisasi samapai di daerah-daerah dan kita akan melantik pengurus wilayah di propinsi-propinsi, di wilayah timur mulai dari Manokwari, papua Barat sudah dilantik nanti ada juga di Sorong akan ke Ambon, Maluku, Maluku Utara dan juga akan bergeser ke Sulawesi bahkan juga ke NTT dan beberapa daerah lain memang sedang kita upayakan ini tugaa saya hanya tugas sementara menjalankan amanah dari Almarhum Bapak Ebiet Boy Teateru sebagai pendiri lembaga ini, untuk mengembangkan sayap keseluruh wilayah timur Indonesia, " Tukas Petrus.


"Niat lembaga atau instusi sangat besar agar kebijakan negara berpihak juga kepentingan wilayah timur Indonesia yang masih tertinggal, masih terbelakang dari sisi pembangunan dan oleh karena itu kita hadir untuk memperjuangkan itu"


Dari skala prioritas kita akan mendorong agar daerah-daerah yang mempunyai potensi yaitu potensi investasi itu bisa menjadi wilayah baru investasi di Indonesia timur, karena kita tidak bisa berharap dengan dana Pemerintah, ABPN, APBD kalau di Papua ada Otsus, tetapi kita berharap agar ada masuk-nya investasi didaerah karena kita mempunyai potensi luiar biasa, seperti Maluku kelautan dan perikanan yang luar biasa kenapa tidak ada pabrik disana, misalnya pabrik penggalengan ikan harus ada di Maluku, di Ambon di Tual kita mempunyai alaut yang luas potensi yang besar lalu kita juga akan mendorong putra-putra terbaik di wilayah timur Indonesia bisa berkiprah dan ikut berkompetisi menjadi orang-orang hebat nantinya, ada anak-anak Papua ada anak-anak Maluku, NTT, Sulawesi dan Kalimantan dan bisa menjadi orang hebat di pusat dan dearah, " Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.



Komentar

Berita Terkini