|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Torch Relay SEA Games 2023 Kamboja, Plt Menpora Muhadjir Effendy Berlari Bawa Obor di GBK

Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Muhadjir Effendy berlari membawa obor pada acara torch relay atau pawai obor SEA Games 2023 Kamboja. Torch relay ini berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4).(foto:egan/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Muhadjir Effendy berlari membawa obor pada acara torch relay atau pawai obor SEA Games 2023 Kamboja. Torch relay ini berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4) sore.

Plt Menpora Muhadjir membawa obor bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, CdM SEA Games untuk tim Indonesia Lexyndo Hakim dan sejumlah pejabat lainnya serta sejumlah atlet. 

“Terima kasih kepada Ketum Komite Olimpiade Indonesia, CdM Indonesia, serta seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang akan berpartisipasi di SEA Games Kamboja Tahun 2023,” kata Plt Menpora Muhadjir. 

Menurut Plt Menpora Muhadjir, beberapa tahun terakhir dunia tengah diuji oleh gelombang pandemi Covid-19. Semua aspek terkena imbasnya, termasuk juga agenda keolahragaan. Jelas situasi ini sebuah kondisi yang sebelumnya tak pernah terprediksi.

“Alhamdulillah, belakangan pandemi semakin terkendali di Indonesia. Berbagai event olahraga nasional maupun internasional mulai marak diselenggarakan, termasuk SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Plt Menpora Muhadjir. 

Lebih lanjut, Plt Menpora Muhadjir merasa bangga telah terselenggaranya kegiatan torch relay menuju penyelenggaraan SEA Games Kamboja tahun ini. Menurutnya ajang tersebut tempat berkumpulnya para duta olahragawan di kawasan Asia Tenggara. 

“SEA Games ini jadi ajang kompetisi dimana para atlet bersaing dan beradu gengsi untuk menjadi yang terbaik. Pada SEA Games sebelumnya di Vietnam, Indonesia berhasil diposisi ketiga. Semoga event ini dapat terus berlanjut,” jelas Plt Menpora Muhadjir. 

SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei mendatang. Ajang ini akan mempertandingkan 36 cabang olahraga, 47 disiplin, dan 581 nomor pertandingan. 


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

Komentar

Berita Terkini