|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Untuk Tingkatkan Olahraga Rekreasi di Masyarakat, Menparekraf Dukung Pengembangan Program Sports Tourism Kemenpora

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, disela olahraga bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Komunitas Basket, menyatakan mendukung program Kemenpora Sports Tourism.(foto:egan/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta.- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, disela olahraga bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Komunitas Basket, menyatakan mendukung program Kemenpora Sports Tourism. 

Antara Kemenparekraf dan Kemenpora telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat dukungan tersebut.

"Kita sudah menandatangani MoU dengan Kemenpora dan sports tourism ini termasuk basket (Komunitas Basket) menjadi salah satu fokus kita untuk pengembangan olahraga rekreasi," kata Menparekraf Sandi, di Plaza Kemenpora, Minggu (30/4) pagi.

Mengapa olahraga rekreasi masyarakat perlu menjadi perhatian, karena didalamnya banyak orang-orang yang menginginkan kebugaran dan kesehatan dari berbagai usia, dan itu akan berdampak pada semakin membaiknya usia harapan hidup dan produktivitas. 

"Dan olahraga rekreasi ini segala umur, ini coba kalau dilihat dari Komunikasi Basket ini ada yang usianya 70, ada yang 60, ada yang 50, sampai yang sangat junior gitu," tambahnya.

Selain hal tersebut, sebagai tujuan sports tourism adalah terbukanya lapangan pekerjaan dan semakin banyaknya orang dapat akses untuk mengembangkan berbagai kreativitas pada dunia usaha.

"Jadi ini mengembangkan potensi perluasan lapangan usaha dan kesempatan kerja buat para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnya.

Atas dukungan tersebut, Menpora Dito menyampaikan ucapan terima kasih, dan berharap apa yang sudah disepakati dalam Nota Kesepahaman dapat segera ditindaklanjuti.

"Terima kasih Pak Menteri atas dukungannya, Mas Sandi ini senior saya, semoga kita yang sudah bersama sejak saya lahir (dalam Komunitas Basket) ini, dapat terus menjalin kerjasama," pintanya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

#SandiagaUno  #DitoAriotedjo  #Kemenparekraf  #Kemenpora

Komentar

Berita Terkini