|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Temui Menpora Dito, Ketum KORMI Nasional Sampaikan Persiapan FORNAS VII Tahun 2023 di Jawa Barat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman, yang hadir bersama pengurus lainnya di ruang Rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kedatangan pengurus KORMI untuk melaporkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

TAJUKNEWS.COM/  Jakarta. - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman, yang hadir bersama pengurus lainnya di ruang Rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kedatangan pengurus KORMI untuk melaporkan pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII.

"Atas nama KORMI kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora, kami dapat diterima dan melaporkan perkembangan persiapan terkini FORNAS VII Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 sampai 09 Juli 2023," kata Hayono Isman dalam sambutannya, Selasa (9/5) siang.

FORNAS adalah even festival dan promosi masyarakat secara nasional dan bentuk pelaksanaan amanat pasal 27 ayat 6 UU No.11/2022 tentang Keolahragaan. Penyelenggaraan festival olahraga masyarakat yang berjenjang berkelanjutan pada tingkat daerah, nasional dan internasional.

"FORNAS menjadi tanggung jawab KORMI Nasional sebagaimana diatur dalam AD/ART KORMI dan diselenggarakan dua tahun sekali. Sebagai perbandingan PON XX Papua diikuti 6.446 atlet, 56 cabang olahraga, FORNAS VI Sumsel diikuti 11.432 atlet, 65 olahraga, nomor pertandingan 71. Olimpiade Tokyo diikuti 10.305, 46 olahraga, 339 nomor pertandingan," jelas Hayono menambahkan.

Konsep FORNAS VII Jawa Barat adalah Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh. Ketiga filosofi itu merupakan filsafat hidup yang dipegang penduduk asli dan kebudayaan Jawa Barat. "Arti dari filosofi itu adalah menimbulkan sikap saling mengasuh, saling mengasihi dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman antar sesama di FORNAS VII," urainya 

"Diperkirakan kemungkinan FORNAS VII ini karena faktor geografis bisa mencapai penggiat sebanyak 25 ribu orang dari seluruh Indonesia. Jumlah ini belum termasuk keluarga dan pendukung lainnya," tambahnya.

Selain kegiatan lomba dan pertandingan olahraga akan ada juga pada sport fashion week, sport expo, seminar internasional, pencak silat budaya, lomba foto dan vlog. Malo (Macan Lodaya) akan menjadi nama maskot saat FORNAS VII.

"FORNAS VII akan diikuti 71 olahraga, 712 nomor pertandingan. Lokasi venue utama dipusatkan di Kabupaten Bandung dan beberapa di Kota Bandung. Kami juga memperhatikan sukses laporan pertanggungjawaban, oleh karena itu kami mohon bimbingan dari Kemenpora karena didalamnya sudah termasuk anggaran dari APBN, APBD dan dari sponsorship," pungkas Hayono.

Mendengar paparan yang disampaikan, Menpora Dito sampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus KORMINAS di Kantor Kemenpora. Menpora Dito, menyampaikan pihaknya juga akan mendukung pelaksanaan FORNASI VII Jawa Barat.

"Terima kasih untuk kehadirannya Pak Hayono  Isman dan jajarannya. Semoga persiapan FORNAS VII Jawa Barat nantinya berjalan lancar," tutur Menpora Dito.

Menpora Dito juga berharap, selain sukses pelaksanaan, FORNAS VII itu nantinya bisa mencapai tri sukses. "Semoga sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses secara impact dan juga sukses secara akuntabilitasnya, pokoknya nanti Kemenpora akan full suport dan kami akan segera follow up dan koordinasikan ke Menteri BUMN," pungkas Menpora Dito.

Turut mendampingi Menpora Dito, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Inspektur Agus Widaryanto, Staf Khusus Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga serta Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga. 

Nampak hadir Sekjen KORMI DJainal A Simanjuntak, Ketua KORMI Jabar/Ketua PanLak FORNAS VII Denda Alamsyah, Sekretaris PanLak FORNAS Aryo Moedanton, Sekretaris KORMI Jabar/PanLak FORNAS VII Al Hijaz Farabi, Ketua Komisi OPT Anthony Adam dan Kepala Sekretariat Ina Rahayu.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini