|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Presiden Jokowi Resmikan Ilustrasi Pohon Hayat Logo Ibu Kota Nusantara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan ilustrasi Pohon Hayat sebagai logo resmi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Jakarta Selasa 30/05/2023.Logo tersebut merupakan hasil karya desainer bernama Aulia Akbar. Pohon Hayat terpilih setelah melalui kurasi dan jajak pendapat terhadap lima finalis secara daring. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023. 


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Dalam peluncuran di Istana Negara, Jakarta, Pohon Hayat dipresentasikan terbagi dalam tiga bagian. Bagian bawah berupa lima akar pohon yang melambangkan lima sila Pancasila.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan ilustrasi Pohon Hayat sebagai logo resmi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Jakarta Selasa 30/05/2023.

Logo tersebut merupakan hasil karya desainer bernama Aulia Akbar. Pohon Hayat terpilih setelah melalui kurasi dan jajak pendapat terhadap lima finalis secara daring.

Bagian tengah berupa tujuh batang yang melambangkan tujuh pulau besar di Indonesia. Bagian atas adalah 17 kembang mekar yang menjadi simbol tanggal kemerdekaan.

Aulia menjelaskan desain tersebut mencerminkan falsafah Indonesia. Ia berharap logo ini melambangkan kemajuan Indonesia di masa depan.

"Inspirasinya itu dari penelusuran kita tentang kebudayaan kita sendiri, dari Sabang sampai Merauke," kata Aulia di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 30/05/2023.

Ia melanjutkan, "Bisa jadi suatu penanda bahwa di atas keberagamaan kita pasti kita bisa bersatu."

Pada peluncuran, Jokowi berharap logo ini menjadi semangat percepatan pembangunan IKN. Ia juga berharap IKN menjadi sumber kehidupan masyarakat selayaknya Pohon Hayat.

"Ini Pohon Hayat, pohon kehidupan dan kita semua berharap logo ini menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semua yang jadi sumber kehidupan masyarakat Indonesia nantinya," ucap Jokowi.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

#JokoWidodo #PohonHayat #IKN #AuliaAkbar

Komentar

Berita Terkini