|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Baliho Prabowo-Jokowi Ciptakan Elektabiltas Bacapres di Kota Solo

 

Baliho bergambar Presiden Joko Widodo bersanding dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, semakin menjamur di Kota Solo, Jawa Tengah. Baliho baliho ini tersebar di beberapa titik strategis di Kota Solo, dan sekitarnya. Solo, 05/07/2023. pemasangan baliho tersebut selain untuk meningkatkan elektabilitas Bacapres Prabowo di wilayah Solo raya khususnya. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.


TAJUKNEWS.COM/ SOLO. - Baliho bergambar Presiden Joko Widodo bersanding dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, semakin menjamur di Kota Solo, Jawa Tengah. Baliho baliho ini tersebar di beberapa titik strategis di Kota Solo, dan sekitarnya.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, pemasangan baliho tersebut selain untuk meningkatkan elektabilitas Bacapres Prabowo di wilayah Solo raya khususnya.

Juga salah satu bentuk usaha untuk menciptakan asosiasi yang kuat antara Prabowo dan sosok Joko Widodo.

Di sisi lain soal isu kecurangan kampanye pemilihan presiden mencuat karena gambar baliho tersebut. Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti mengatakan, belum ada penetapan terkait pasangan calon presiden.

“Yang pasti KPU belum menetapkan pasangan calon dan saat ini belum masuk masa atau tahapan kampanye,” terang Nurul.

Dia menambahkan terkait pemasangan baliho yang berbau kampanye itu belum ada aturan yang ditetapkan juga oleh KPU. “Namun tergantung dari ketentuan terkait pemasangan iklan dan lain-lain yg masuk ranah kewenangan pemkot,” imbuh Nurul.

Hal senada diungkapkan Ketua Bawaslu Surakarta Budi Wahyono. “Tahapan kampanye belum ditetapkan oleh KPU. Sementara juga belum penetapan caleg maupun capres-cawapres resmi yang terdaftar di KPU,” terang  Budi.

Mengenai kapan penyelenggaraan kampanye akan disosialisasikan oleh KPU menjelang pemilu. “Ada ruang sosialisasi sebelum tahapan kampanye dimulai. Hanya saja pemasangan baliho atau spanduk tersebut wajib mematuhi regulasi perwali yang ada. Sehingga kalau pemasangannya tidak sesuai ketentuan maka ditertibkan oleh satpol PP selaku penegak perda,” jelasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.

#JokoWidodo #PrabowoSubianto #KotaSolo #UNS #KPUSurakarta #BawasluSurakarta

Komentar

Berita Terkini