|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Getarkan Jiwa Idul Adha, DKM Misbhaul Huda Adakan Ibadah Qurban

Inilah yang dilakukan jamaah dari Mushola Musbahul Huda, Cilodong  dan bersama panitia Kurban melakukan ibadah kurban yang dianjurkan Baginda Rasullullah Nabi Muhammad SAW, Ustadz Rustam Hadi saat menyembelih hewan kurban sapi di Halaman Mushola Misbahul Huda. Rt03/Rw06, Kalibaru, Cilodong-Depok, 29/06/2023. Pelaksanaan Kurban Musholla Misbahul Huda, Alhamdulillah semua berkah pada sehat-sehat yang kerja juga sehat dan pelaksanaan kurban tahun ini telah meningkat lagi jamaah juga diberikan rezkinya untuk tetap berkurban. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023. 


TAJUKNEWS.COM/ Cilodong. - BerKurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam (sunnah muakkad). Dengan melaksanakan kurban, seseorang telah membuktikan keimanannya kepada Allah, seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS.

Inilah yang dilakukan jamaah dari Mushola Musbahul Huda, Cilodong  dan bersama panitia Kurban melakukan ibadah kurban yang dianjurkan Baginda Rasullullah Nabi Muhammad SAW, untuk BerHaji dan Berkurban jika mampu, hal ini menjadi motivasi bagi jamaah lain tentunya sebagai umat muslim yang taat dan bertaqwa.


"Pelaksanaan Kurban Musholla Misbahul Huda, Alhamdulillah semua berkah pada sehat-sehat yang kerja juga sehat dan pelaksanaan kurban tahun ini telah meningkat lagi jamaah juga diberikan rezkinya untuk tetap berkurban, " Ujar Ustadz Mirkas diMushola Misbahul Huda Mandor Samin, Rt 03/Rw 06 Cilodong-Depok, 29/06/2023.

"Menurutnya perbedaan di saat Pandemi Covid, saat itu beda dari tahun ini dikarenakan di tahun ini lebih bebas dalam pelaksanaan nya dan tingkat ekonomi juga semakin meningkat pendapatnya, seperti tahun -tahun walupun ada pandemi tetap masih bisa berjalan dan alhamdulillah untuk saat lebih bebas dan lebih mantap lagi.


Inilah yang dilakukan jamaah dari Mushola Musbahul Huda, Cilodong  dan bersama panitia Kurban melakukan ibadah kurban yang dianjurkan Baginda Rasullullah Nabi Muhammad SAW, Pak RT Nadih  saat memberikan arahan untuk membantu menyebelih hewan kurban sapi di Halaman Mushola Misbahul Huda. Rt03/Rw06, Kalibaru, Cilodong-Depok, 29/06/2023. Pelaksanaan Kurban Musholla Misbahul Huda, Alhamdulillah semua berkah pada sehat-sehat yang kerja juga sehat dan pelaksanaan kurban tahun ini telah meningkat lagi jamaah juga diberikan rezkinya untuk tetap berkurban. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.


"Dan saya melihat kekompakan panitia penuh semangat dan tidak yang mengeluh dalam menjalankan sunnah Rasulullah, dan sangat luar biasa untuk Ketua Panitia yang terus berkontibusi dan juga mendukung cuaca pada saat hari H, " Tutur Mirkhas.


Dalam pembagian daging kambing yang direncakan akan di distribusikan 320 warga yang ada di lingkungan Rt 03/Rw 06 Kelurahan kalibaru, dan untuk pendapatan kurang lebih 1 kg untuk daging sapi saja, dan untuk yang berkurban mendapatkan hak nya 3,5 Kg dan yang berkurban 35 orang, " Tuturnya.

"Saya sangat bersyukur dengan pelaksanaan berkurban tahun ini mendukung terus mudah-mudahan berkah lagi dan banyak lagi yang berkurban dan semoga yang berkurban merasa puas dalam kegiatan Idul Adha melalui DKM Misbahul Huda.



Inilah yang dilakukan jamaah dari Mushola Musbahul Huda, Cilodong  dan bersama panitia Kurban melakukan ibadah kurban yang dianjurkan Baginda Rasullullah Nabi Muhammad SAW, Ustadz Mirkash memberikan doa-doa yntuk mengucapkan syukur kepadaAllah SWT untuk menyembelih hewan kurban sapi di Halaman Mushola Misbahul Huda. Rt03/Rw06, Kalibaru, Cilodong-Depok, 29/06/2023. Pelaksanaan Kurban Musholla Misbahul Huda, Alhamdulillah semua berkah pada sehat-sehat yang kerja juga sehat dan pelaksanaan kurban tahun ini telah meningkat lagi jamaah juga diberikan rezkinya untuk tetap berkurban. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.


" Hal sama juga dikatakan Ketua Lingkungan Rumah Tangga (RT) Nadih, dirinya terus mendukung dalam kegiatan kurban Hari Raya Idul Adha 1444 H , warga yang turut berkurban telah ikhlas untuk menyerahkan hewan kurban ke Mushola Misbahul Huda ini, " Tukasnya.

Alhamdulillah semua pelaksanaan berjalan lancar dan sukses seluruh warga masyarakat merasa bergembira menerima daging yang sudah di sembelih, dan ini menjaga berkah tersendiri bagi yang berkurban semoga Allah SWT memberikan rezki yang berlimpah lagi dan memperoleh keberkahan yang disunnahkan Nabi Muhammad SAW, " Tukasnya.

Dan harapan kedepan untuk yang berkurban semakin banyak dan bergairah untuk kegiatan ibadah dan menjadi agenda rutin khususnya DKM Mushola Misbahul Huda yang terus berjuang dalam mensyiar kegiatan keagaaman umat islam, "Pungkas Nadih.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.

#Kurban #MisbahulHuda #MuhammadSAW
Komentar

Berita Terkini